Sign in

Sign up

Disdik Jabar Kerjasama UPT Pusat Selenggarakan Hardiknas

By on April 23, 2019 0 19 Views

BANDUNG, BEWARAJABAR.COM — Lembaga Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat di pimpin langsung oleh Kepala Disdik Jabar Dr. Ir. Hj. Dewi Sartika di damping Martin Partiung Kepala Pusat  P4TK (Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan),  Menyelenggarakan acara Menyambut Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 untuk tingkat Provinsi Jawa Barat. Kegiatan yang bertema “Menguatkan Pendidikan  dan Memajukan Kebudayaan” diikuti sebanyak 3.000 Peserta, terdiri dari perwakilan Pejabat Eselon 3 dan 4 Disdik Jabar, Perwakilan Pejabat dari Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah Disdik Jabar sebanyak 13 KCD dan Satuan Pendidikan wilayah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat jenjang SMA /SMK serta ada partisipasi dari Siswa Jenjang SMP di Kota Bandung, kegiatan Bekerjasama dengan UPT Pusat, (Unit Pelaksana Teknis) yang diketuai oleh Martin Partiung, saat ini ada sejumlah 12 UPT. Terselenggara kegiatan dibuka diarea Gedung Lembaga Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Jalan Dr. Radjiman Bandung . (20/4/2019)

Selesai Pembukaan oleh Kepala Disdik Jabar atas mandat dari Sekjen Kementerian dan Kebudayaan RI yaitu, Didik Suhardi Ph.D. Sebanyak 3000 Peserta menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional  dengan kegiatan Gerak Jalan Santai, Melintasi Area Jalan dengan rute yang sudah diarahkan oleh Panitia Hardiknas Disdik Jabar  sejauh 5 KM untuk sampai kembali ke garis Finis di lapang upacara Disdik Jabar. Disela kegiatan  disampaikan oleh Kepala Disdik Jabar yang dipanggil akrab Ibu Ike, terselenggara Peringatan Hardiknas di Jawa Barat Tahun 2019 ini, diisi dengan berbagai kegiatan bernuansa Penyemangat berkaitan dengan Kinerja Pengelola di Pendidikan serta Para Peserta Didik. Dengan Manfaat yang langsung bisa dirasa oleh Para Kinerja dan Masyarakat Pendidikan, tegas Kadisdik Jabar.

Sebelumnya juga sudah dilaksanakan Gebyar Pameran Buku Murah dibeberapa kota di Jawa Barat, diantaranya di kota Garut, Sukabumi dan Cianjur juga gebyar pendidikan di Kota Bandung, selama Pelaksanaan Kegiatan Disdik Jabar bekerjasama berkolaborasi dengan IKAPI, tegas Ibu Ike. Untuk kegiatan selanjutnya kami sebagai Panitia Hardiknas 2019 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, masih akan menyelenggarakan kegiatan berupa Pameran Buku, Kesenian dari tingkat Satuan pendidikan di Jabar serta Bazar. Akan diselenggarakan pada tanggal 23 – 24 di area kantor Disdik jabar, jelas Ka Disdik Jabar mengakhiri Penjelasannya.

Dari seluruh Kantor Cabang Dinas Disdik Jabar, sebanyak 13 KCD yang terpantau Media paling banyak mengikut sertakan kegiatan Hardiknas 2019 adalah Peserta dari Kantor  Cabang Dinas Wilayah VII (Bandung – Cimahi) dibawah komandan Kasi Pelayanan yaitu  Bapak Toni serta Ibu Lilis dari Kasubag TU KCD VII, membawa peserta dari Satuan Pendidikan  sebanyak 500 Peserta terdiri dari Kepsek, Guru serta Siswa tingkat SMA dan SMK.  Dengan terselenggaranya HARDIKNAS  2019 ini, harapan Lembaga Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Seluruh KCD 1 sampai 13 semoga Pendidikan di Jawa Barat lebih Maju dan dapat dirasa manfaatnya oleh Masyarakat. (Farida)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *