Sign in

Sign up

Mei 22, 2019

Sekda Jabar Sebut Akan Ada Perubahan Untuk Disdik Jabar

By admin@bewara 0 186 Views

BANDUNG, BEWARAJABAR.COM — Sekertaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat Jawa Barat, Dr. H. Iwa Karniwa, didamping Drs. H. Daud Achmad, dari Asisten Pemerintah, Hukum dan Kesejahteraan Provinsi Jawa Barat, hadir di tengah 383 ASN dan 300 Non ASN, Keluarga Besar Pegawai Lembaga Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, didalamnya termasuk Kadisdik Jabar ibu Ike serta jajaran para Pejabat Eselon III dan IV lingkungan kinerja Disdik Jabar dari KCD 1 sampai 13, dalam acara Buka Bersama Ramadhan 1440 H. Dengan menghadirkan penceramah Dr. KH. Zainal Abidin. Acara berlangsung di Aula Kihajar Dewantara Jl. DR. Radjiman, Bandung. (22/5/2019)

Di ujung acara, lewat sambutan yang disampaikan Sekda Jabar mengupas terkait keberadaan lembaga Dinas Pendidikan sebagai lembaga yang dinilai Strategis, harus banyak intropeksi untuk menerapkan di posisi yang strategisnya. Apalagi menjelang tahun 2045, Indonesia berpeluang masuk jajaran lima besar sebagai Negara yang Strategis dalam perekonomian  di dunia, untuk itu, selain Dinas Kesehatan dan Infrastruktur, keberadaan Dinas Pendidikan harus menjadi ujung tombak dalam keberhasilan mencetak generasi masa mendatang  yang inovatif, mampu bersaing, ungkap Dr. H. Iwa Karniwa. 

Sebagai Rencana harus dilakukan perubahan besar pada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, guna meningkatkan kompetensi dan SDM, termasuk pada para eselon masih disusun pola karier dalam bentuk Pergub , juga pola mutasi guru yang benar-benar harus sehat. Keberadaan Kantor Cabang Dinas (KCD) posisi Kepala Cabang  dinilai strategis, bahkan kewenangan sebagian direncanakan ada di KCD, sehingga KCD berwibawa di mata para kepala sekolah. Saat ini data di Badan Kepegawaian Daerah tidak akurat . Sehingga harus ditinjau lagi terkait kinerja serta kompetensi, bahkan penerapan aturan untuk para pejabat eselon harus selesai mengikuti Diklat PIM nya. Semua direncanakan agar tercipta Iklim sehat dengan kriteria yang sesuai dalam kinerja serta jabatan, guna mendukung pertumbuhan Jabar menjadi Provinsi yang terbaik, ujar Sekda Jabar H. Iwa Karniwa.

Penyampaian lain dalam kesempatan yang sama  disampaikan Kadisdik Jabar  di acara buka bersama pegawai Disdik Jabar Ramadhan 2019, yang mana momen ini adalah momen pertama bagi saya berkumpul dalam kebersamaan dengan para staff, bahkan saya ucapkan terima kasih atas dukungan bapak Sekda Jabar, saya mengharap adanya peningkatan mutu terkait kompetensi dan peningkatan SDM seluruh pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, harus lebih baik dalam melaksanakan tugas dan pelayanan, kata Hj. ike. (Farida)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *