Sign in

Sign up

Forum Pelajar Sadar Hukum dan Ham Adakan kegiatan Silaturahmi

By on Mei 24, 2019 0 101 Views

Bandung, bewarajabar.com  Forum Pelajar Sadar Hukum  yang terbentuk  lewat  SK Gubernur  Jawa Barat, Nomor 180 /Kep.1341 set  _ Disdik 2018, dengan anggota pelajar dari Satuan Pendidikan  asal kabupaten / kota  wilayah Jawa barat, jenjang SMA/SMK dan MA, mengadakan acara Silaturahmi dalam acara Colourfull Of Ramadhan  1440 H. Sebagai pembinaan mental dan spiritual, dihadiri oleh Sekretaris Daerah  Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Iwa  Karniwa, serta ketua Tim Pembina Ibu Hj Ike selaku Kadisdik Jabar, tim pembina  berasal dari tujuh institusi selaku  Pembina Forum Pelajar Sadar Hukum  jawa barat,  terdiri dari Polda Jabar, BNN, Kementerian Agama, Kementerian Hukum dan Ham, Kejaksaan tinggi jawa barat serta  kepala Bidang SMA/SMK  Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.  Acara bertempat di aula ki hajar dewantara  Jln DR. Radjiman no 6 Bandung. ( 24/ 5/2019 ).

Disampaikan oleh Tim Pembina  dari Kabid Hukum dan Ham  yaitu, Hasbullah Fudel,  kegiatan  Forum pelajar Sadar Hukum ini bagian serangkaian program kerja forum , tujuannya untuk membentuk pemuda jawa barat yang creative, inovatif  serta kolaboratif, forum ini sebagai Ruh Model untuk Provinsi lainnya  karena saat ini baru ada di jabar.  ada 4 Forum yang sudah di kukuhkan  serta Deklarasikan yaitu di kota Bandung, Cimahi , Bandung Barat dan Kota Bandung . Perwakilan Forum Seluruhnya ada di 27 kota/Kabupaten di Jabar , namun  kepengurusan baru  dibentuk di 18 kota/ Kabupaten di Jabar, ungkap Hasbullah menjelaskan pada media, disela kegiatan di  damping Kepala Bidang PMK Dr. H. Dodin Rusmin Nuryadin.

Terdengar juga dalam sambutan Sekda Jabar yang langsung disampaikan pada pengurus  forum yang hadir sebagai perwakilan pelajar  dari kota / Kabupaten di Jabar, bahwa sudah tepat Generasi pelajar masuk  ke dalam organisasi Sadar Hukum, yang menjadi wadah kekuatan  bagi  pemuda atau generasi untuk menjadi pemuda Jawa Barat Juara Lahir Batin, karena pola pembangunan tentunya  harus berlandasan Hukum, sebagai langkah besar menuju percepatan Negara beberapa tahun mendatang  akan bisa maju atas dukungan generasi , tegas  Sekda Jabar.

 

Tak lepas lewat Pesannya, disampaikan juga  oleh Kadisdik Jabar dalam acara Silaturahmi  Colourfull of power para siswa sadar Hukum  provinsi Jawa Barat, agar disiplin yang dilakukan pada Bulan Ramadhan ini tetap berlanjut sampai hari selanjutnya,  baik Religius  maupun fisikly, dan  sudah ada pesan  dari Gubernur Jawa Barat, H M. Ridwan Kamil, pada tanggal 10 Desember tahun ini ( 2019 ) Jawa Barat akan menjadi tuan rumah peringatan besar  hari HAM tentunya anak anak pelajar  forum  Sadar dan Hukum akan dilibatkan dalam Pelaksanaan, tegas Hj. Ike  sebagai Ketua tim pembinaan. ( farida).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *