Sign in

Sign up

Juni 7, 2019

PKS Raih Suara Terbanyak, Kuasai DPRD Kota Bandung

By admin@bewara 0 30 Views

BANDUNG, BEWARAJABAR.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih suara tertinggi dalam pileg DPRD Kota Bandung. PKS diprediksi menguasai DPRD Kota Bandung dengan 13 kursi.

Berdasarkan penghitungan dalam rapat pleno KPU Kota Bandung yang digelar di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung pada Minggu (5/5/2019) PKS meraih 295.615 suara. PKS unggul dari PDIP yang meraih 226.588 suara dan Gerindra mengamankan 204.717 suara.

Ketua Bidang Kepemudaan DPC PKS Kota Bandung Andri Ruswana yang juga menjadi saksi parpol dalam rapat pleno mengatakan sesuai dengan data yang dipegang tim internal. Dengan raihan tersebut, PKS percaya diri untuk bisa meraih 13 kursi di DPRD Kota Bandung.

“Prediksi kita yang kita cocokan dengan data kita, minimal kita di 13 kursi (DPRD Kota Bandung). Naik dari sebelumnya 6 kursi,” ucap Andri saat ditemui di lokasi pleno KPU Kota Bandung.

Melihat perolehan hasil tersebut, dengan kata lain eksekuif dan legislatif di Kota Bandung dikuasai oleh PKS. Seperti diketahui, Wali Kota Bandung saat ini Oded M Danial merupakan kader PKS yang juga diusung oleh PKS saat Pilwalkot 2018.

Menanggapi hal itu, Andri memaknainya sebagai tantangan bagi PKS. Pihaknya ingin membuktikan Kota Bandung bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Kalau 13 kursi kemungkinan (ketua) dari kita dan Walkot dari kita. Ini tantangan bagaimana Bandung ke depan lebih baik pelayanan dan sebagainya. Kita bisa lebih banyak kompromi dan sinergis. Prinsipnya kita siap mengawal seluruh program Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” ucap dia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *