September 18, 2019

Sign in

Sign up

Pemerintah Jabar dan Disdik Provinsi Siap Laksanakan PPDB

By on Juni 13, 2019 0 178 Views

Bandung , bewarajabar.com – Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Iwa Karniwa beserta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dr. Hj. Dewi Sartika .didamping seluruh Panitia PPDB termasuk para Kabid SMA/SMK  di Disdik Jabar, mengecek IT PPDB dengan melakukan vidio conpren dengan Satuan Pendidikan di beberapa Daerah dijabar .materi yang dibahas dalam vidio conprens langsung  dengan panitia disatuan pendidikan terkait kelancaran PPDB, dialog  lewat vidio conprens diadakan di Gedung Tikomdik  Disdik Jabar lantai empat Jl DR. Radjiman Bandung. (13/6/2019).

Menghadapi PPDB di Tahun 2019, seluruh jajaran pemerintah provinsi Jawa Barat beserta Dinas Pendidikan mohon doa dan dukungan pada masyarakat luas, agar PPDB aman dan lancar tanpa hambatan, dan saat ini terkait Server PPDB pemerintah pendidikan bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung ( ITB ) dan di backup oleh Indosat, jaringan akan di check siang malam lewat IT  selama PPDB, agar masyarakat bisa mendapat informasi lebih cepat dan benar  bagi semua pendaptar di SMA/SMK Negeri di Jawa Barat, yang jumlah sekolahnya mencapai 903 SMA/SMK Negeri. Kita sudah menyiapkan mulai dari Sistem Operasional Prosedur, namun terkait data server tidak bisa kita publikasikan  karena sangat rahasia, bagi  masyarakat jangan khawatir yang  daptar PPDB tahu  ini, atas hasil rapat gubernur  jabar ada formasi tambahan tahun ini kurang lebih 19 ribu  kursi, ujar Sekda Jabar pada media.

Disampaikan juga oleh Kadisdik Jabar Dr.  Dewi Sartika, ditekankan pada orang tua yang anaknya mendaptar PPDB, diharap pada saat upload di sekolah yang dituju, upload di damping orang tua, untuk menghindari gagal upload putra putrinya. Juga pada para kepala sekolah negeri SMA/SMK yang ada di daerah, diharap lebih aktip menawarkan dan mengajak pada siswa untuk mendaptar ke sekolahnya, agar kuota terpenuhi dan mengantisipasi banyaknya anak yang tidak sekolah di daerah, jadi pihak sekolah harus aktip mencari anak yang putus sekolahnya , ujar Kadisdik Jabar.

Mengisi acara mengecek IT PPDB SMA / SMK di Jabar, Sekda Jabar dan Kadisdik melakukan Vidio Conprens dengan satua  pendidikan di daerah, Masing masing sekolah menyampaikan kondisi dan situasi lewat kepala sekolah  disertai panitia di satuan pendidikannya sebagai  persiapan PPDB, diantaranya memaparkan terkait, pembagian tugas, pemberkasan serta   tim pengaduan, seluruh sekolah tingkat SMA/ SMK di Jabar sudah tahap persiapan diantaranya SMKN II Karawang, SMAN 1 Garut, SMAN 4 Garut, SMKN Pacet, Cianjur, dan beberapa Sekolah SMA/SMK di Purwakarta, serta beberapa sekolah SMA/SMK yang dihubungi via  Vidio conpren. Dilanjut dengan penyiaran di Radio  Phi oleh Sekda jabar yang menjelaskan pada masyarakat aturan  PPBD berikut juklak dan juknis PPDB. ( Farida ).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *