September 18, 2019

Sign in

Sign up

Wartawan yang tergabung di Aliansi Media Mesa Nasional Indonesia ( AMMNI ) Menggelar Acara Jurnalis Touring

By on Juli 6, 2019 0 125 Views

Garut. bewarajabar.com – Wartawan yang tergabung di Aliansi Media Mesa Nasional Indonesia ( AMMNI ) menggelar acara Jurnalis Touring Dengan mengambil rute tujuan ke pantai selatan wisata rancabuaya – Santolo kabupaten Garut ( 6/7/2019 )

Disampaikan ketua Pnitia sekaligus ketua rombongan touring jurnalis Mulana, menjelaskan, Untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan tetap memupuk kebersamaan antara sesama wartawan yang tergabung di Aliansi Media Massa Nasional Indonesia (AMMNI) Selain itu kegiatan yang digagasnya ini bertujuan antara lain untuk memperkokoh kebersamaan antar Anggota AMMNI,serta menambah wawasan kepariwisataan dan ikut mensosialisasikan pariwisata jawa barat.ucapnya.

Dalam keberangkatannya Rombongan para jurnalis dari Bandung dilepas oleh Ketua DPD AMMNI Jabar Asep Mulyana dengan mengambil titik start di depan Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih di Jalan Moch.Toha Bandung. Adapun pantai yang dikunjungi diantaranya Pantai Rancabuaya, Sayang Heulang, Santolo, Cilaut Eureun dan sekitarnya.

Sesaat sebelum memberangkatkan rombongan Touring Jurnalis Asep Mulyana sebagai Ketua DPD AMMNI berpesan kepada seluruh peserta agar senantiasa berhati – hati dan menjaga etika berlalu lintas selama perjalanan. “Tetap berperilaku baik kepada setiap orang yang ditemui, baik masyarakat maupun aparat pemerintahan, tunjukan sikap terpuji sebagai seorang jurnalis” pesannya.

“Jawa Barat dengan keindahan alamnya kaya dengan destinasi wisata yang mendunia baik pantai, gunung dan lain – lain, makanya sangat sayang untuk dilewatkan oleh kita”, terangnya.

Maulana menambahkan, melalui acara Touring Jurnalis ini rombongan jurnalis juga bisa mencari bahan masukan kepada pemerintah mengenai situasi dan kondisi wisata yang ada, “selain berwisata kita juga akan ekspose baik keindahan maupun kekurangan wahana wisata kalau ada, maksudnya agar pemerintah yang dalam hal ini Dinas Pariwisata Jabar mendapat masukan, positif untuk promosi pariwisata dengan Sapta Pesona dari para jurnalis AMMNI”, jelas Maulana seraya diamini oleh para peserta touring lainnya.

  Ragam
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *