Sign in

Sign up

HAPMI Jabar Gelar Halal Bihalal dan Rekaman Bagi Para Juara Festival Pop Singer HAPMI Daerah

By on Juli 15, 2019 0 110 Views

Bandung,bewarajabar.com – Halal bihalal HAPMI (Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia) Jabar, Sabtu (13/7) 2019, digelar dalam rangka merekatkan tali silaturahmi antar pengurus HAPMI Jabar, Daerah dan anggota, berlangsung di Cijawura Girang 3, Jl. Cakradinata no.4A, lobby studio rekaman Air.

Halal bihalal yang mengusung tema ” Melalui Silaturahmi Kita Kuatkan Ikatan Persaudaraan,” dihadiri oleh para pengurus dan anggota HAPMI kota/kab.se Jabar yang sudah dilantik maupun yang belum dilantik, diantaranya; Cianjur, Karawang, Sukabumi, Garut, Kab.Bandung, Bandung Barat, Ciamis dan yang tidak hadir Kab. Tasikmalaya dan Pangandaran karena mengikuti kirab seni di daerahnya.

Ketua HAPMI Jabar Rd.H. Gunawan Sumadikara yang akrab disapa Kang Gun, dalam acara tersebut mengatakan HAPMI Jabar memang sudah lama berencana membuat album kompilasi mengangkat lagu-lagu lawas buah karya komposer Ismail Marzuki. Satu daerah membawakan satu lagu, dinyanyikan oleh para juara festival pop singer yang sudah dilaksanakan di daerahnya masing-masing.

Arransemen musiknya di garap oleh arranger kahot Dadang Supardan yang juga pengurus HAPMI Jabar bidang program. Sedangkan arransemen vokal diserahkan pada pada masing-masing pembawa lagu atau pengurus HAPMI daerah dan diproduksi oleh GSP (Gunawan Sumadikara Productions).
Kata kang Gun, setelah album ini beres, HAPMI Jabar akan mengeluarkan album dengan lagu-lagu yang pernah merajai di festival-festival penyanyi pop Jabar era tujuh puluh dan delapan puluh tahunan. ” Lagu-lagu itu akan dinyanyikan oleh anggota HAPMI Jabar,” ujar kang Gun.

Sementara itu Ustad Apud yang sedikit memberikan tausiah dan menutup acara dengan do’a dalam acara itu, menggaris bawahi yang dikatakan ketua HAPMI Jabar, bahwa tiap daerah diharapkan memberikan kontribusi yang baik dan positif dalam khasanah musik Indonesia, serta membuat acara hebat di daerahnya masing-masing.
Hal itu kata ustadz Apud, para pelaku musik yang tergabung di HAPMI jangan termasuk jadi orang yang merugi, dalam melaksanakan kegiatan apapun jangan putus Silaturahmi. Sebab walau pekerjaan baik, kalau tidak silaturahmi dan saling memaafkan, akan menjadi orang yang rugi.
Hal ini juga untuk memacu dan memicu HAPMI Jabar supaya terus berkarya dan berbuat baik.

” Sebab dengan Agama hidup bisa tenang, hidup dengan ilmu bisa gampang dan hidup dengan seni bisa senang,” imbuhnya.
Proses rekaman digarap hari itu juga usai acara halal bihalal, berlangsung sampai dini hari dengan guide vokal Rina Roslan, Rieke Adriati dan beberapa pengurus lainnya. Beres rekaman satu persatu langsung shooting klip, dengan produser Dodi BR yang juga pengurus HAPMI Jabar bersama crewnya. Proses bikin klipun, berlangsung sampai dini hari.

(Bully Tarongkeng)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *