Sign in

Sign up

Kasat Binmas Polrestabes Bandung, AKBP Sukana Hermansyah, SH, MM: Sampaikan himbauan Kamtibmas Pada Sekolah Yang Melaksanakan MOS

By on Juli 15, 2019 0 53 Views

Bandung, bewarajabar.com – Sehubungan dengan sebentar lagi siswa baru SMP/SMA akan masuk sekolah, Kapolrestabes Bandung melalui Kasat Binmas Polrestabes Bandung, AKBP Sukana Hermansyah, SH, MM, Senin (15/7) di ruang kerjanya kepada Bewara Jabar menyampaikan himbauan kamtibmas kepada pihak sekolah yang melaksanakan Masa Orientasi Sekolah (MOS).
Kasat Binmas mengatakan, pada pelaksanaan MOS dilarang melakukan tindakan-tindakan kekerasan fisik dari senior pada juniornya.
Lakukan pembinaan dengan pola pengasuhan yang bijak, pengasuhan yang positif, pengasuhan yang humanis dan baik, sehingga ada manfaatnya.
Dimohon pada para guru, lanjut Hermansyah, memonitor dan mengawasi kegiatan yang dilakukan para siswa seniornya pada saat pelaksanaan MOS. Agar pelaksanaanya bisa terkendali, jangan sampai nanti lepas dari pantauan guru-guru. Para siswa senior melakukan yang diluar kebiasaan kita, melakukan kekerasan pada anak-anak kita.
Kata Hermansyah, jadikan manfaat untuk siswa baru, sehingga mereka akan kerasan belajar dan betah di lingkungan sekolah.
” Jangan sampai kegiatan MOS mubazir dan tidak ada manfaatnya,” ungkapnya.
Hermansyah juga menekankan, siswa baru jangan sampai menjadi korban kekerasan, apalagi menjadi pelaku kekerasan di lingkungan sekolah.( Bully Tarongkeng)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *