September 18, 2019

Sign in

Sign up

Kabupaten Garut Meraih Emas Terbanyak di 02SN SMK..

By on Juli 30, 2019 0 248 Views

Bandung, bewarajabar.com . Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional 2019,  ( O2SN) jenjang  Sekolah Menengah Kejuruan  di wilayah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir . Hj. Dewi Sartika, di kawasan Cisitu Kota Bandung, tepatnya di area Pasaga Sport Center. diikuti sebanyak 1119 Orang,  terdiri dari peserta   sebanyak 751 Siswa SMK, Wasit 230 Orang dan Pelatih 335 Orang. Menurut panitia pada media, kegiatan dilaksanakan selama tiga hari. ( 30 /7/ 2019 ).

Kegiatan O2SN SMK, yang menurut Kadisdik Jabar ibu Ike ( sapaan akrab Kadisdik ) , dari delapan cabang olah raga  yang berhasil meraih piala terbanyak adalah Kabupaten Garut, dengan perolehan 3 Emas. Diharapkan hasil  dari ajang  lomba ini, mampu menjadi bekal dalam bakat siswa sampai ke masa depan. Melalui pembinaan mental serta budi pekerti, siswa lebih sportif serta tangguh juga lebih Cinta Tanah Air, ujar Kadisdik Jabar.

Dari delapan cabang olah raga yang dilombakan, di antaranya, Volly, Basket, Futsal ,Atletik, Bulutangkis, Karate, Pencak silat dan Renang. Didapat rekap dari Panitia yaitu Iwa, yang berhasil keluar sebagai pemenang Emas terbanyak adalah kabupaten Garut, mendapat 3 Emas, Disusul perolehan emas kota kabupaten lainnya, diantaranya  Kota Cimahi sebanyak  2 Emas, Kabupaten kuningan 2 Emas, serta yang mendapat satu Emas dalam perolehan Kota / Kabupaten adalah Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bandung, Kota Bekasi, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten  Cirebon  serta Bandung Barat, masing masing memperoleh medali,   satu Emas pungkas panitia . (Farida ) .

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *