Sign in

Sign up

Jabar Provinsi Pertama Tampilkan Open Data

By on Agustus 9, 2019 0 83 Views

Bandung, bewarajabar.com. Repleksi satu tahun Jabar Juara sebagaimana Visi Gubernur Jawa Barat, H.M. Ridwan Kamil, diisi dengan acara pemberian penghargaan Apresiasi Tertinggi pada lembaga atau Intansi di Jawa Barat  tingkat Provinsi, Kota serta Kabupaten  yang terpopuler di media dalam mengapresiasi kegiatan dan programnya. Ada beberapa kategori yang di lombakan para pemenang diberi apresiasi penghargaan diacara  Piala Humas Jabar 2019, yang diselenggarakan di Trans Luxuri Hotel Jalan Gatot Subroto Bandung . (9/8/2019).

Sebagai pemeran program, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyampaikan terselenggara acara ini satu kebanggaan bagi Jawa Barat, karena Jabar satu satunya dari seluruh Provinsi di Indonesia yang punya inisiatif  open data lewat media sosial, bahkan Provinsi pertama yang mempunyai unit sabar Hoax,  keberadaan Media Sosial karena masa yang akan datang kita harus siap perang Informasi, ujar Ridwan Kamil di malam acara Piala Humas Jabar.

Beberapa kategori yang dilombakan diantaranya, Layanan Informasi melalui Internet ( website) tingkat Kota  dan Kabupaten, pengelolaan media sosial tingkat Kelurahan, pengelolaan media sosial tingkat desa, pengelolaan pengaduan perangkat daerah, pembawa acara keprotokolan Tingkat Kota dan Kabupaten, Intansi terpopuler di media kategori Sekda Provinsi Jabar, Intansi terpopuler di media kategori perangkat Daerah Provinsi Jabar, keterbukaan informasi perangkat Daerah, pembawa acara keprotokolan Mahasiswa.  Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jabar dan PLT Sekda Jabar, H. Daud Ahmad.

Diharap kedepan masyarakat ikut  berkontribusi dalam menceritakan inovasi dalam memberikan masukan pada pemerintah berdasarkan data data yang tersedia dan terbuka sebagaimana yang diprogramkan Pemerintah Jabar dalam Open Data  guna keterbukaan Informasi publik, tegas  Gubernur Jabar.  ( Farida ) .

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *