Sign in

Sign up

Pemerintah Jabar Tingkatkan Program Ramah Lingkungan dan Keamanan Listrik

By on Agustus 9, 2019 0 52 Views

Bandung , bewarajabar.com. Padamnya  Listrik Di Jabar pada tanggal 4 Agustus 2019 kemarin,  disikapi oleh Perusahaan Listrik Negara ( PLN ) melalui Senior Manager General Affair Disdiribusi  Jabar Handoko  Suryono, Beserta dari Dinas ESDM oleh Kepala Bidang Ketenaga Listrikan Ibu Ai Sa’adiah Didaningsih. Memberi penjelasan pada Media diacara Jabar punya informasi, bertempat di Area Loby Museum Gedung Sate Bandung. ( 9/ 8 / 2019 ) .

Menurut Handoko , saat terjadi padam pemerintah Provinsi Jawa Barat  terus berkoordinasi dengan pihak PLN, juga PLN terus  berupaya memprioritaskan Fasilitas Pelayanan Publik agar aman terkendali kami menggunakan backup Genset kata Handoko. Penyebab terjadinya padam akibat Sistem besar di Jawa Tengah terganggu sehingga padam mengeluruh termasuk Jabar, Banten dan DKI Jakarta serta  Jateng. kelistrikan kita mencangkup Jawa, Madura dan Bali. Namun Alhamdulilah PLN segera memulihkan kembali, ujarnya.

Terkait Listrik masyarakat berhak mendapat Subsidi Listrik dengan tepat sasaran. Juga pihak PLN terus meningkatkan mutu pelayanan berupa konpensasi sesuai aturan pemerintah.  Ada dua kategori diantaranya pelanggan subsidi mendapat 20 % serta  pelanggan non subsidi sebesar 35 %, dijelaskan oleh Handoko, saat ini PLN di Jawa Barat  melayani sekitar empat belas juta dua ratus pelanggan, dan tidak kurang melayani pelanggan baru sekitar 4500 pelanggan. Tegas nya.

Sedangkan untuk keamanan listrik disampaikan oleh Ai Sa’adiah, bahwa pemerintah saat ini terus meningkatkan pelayanan, dan memberi sertifikat layak operasional  pada Pembangkit Listrik, genset serta pemanfaat di Jabar.  Sesuai dengan Program Ramah Lingkungan akan diterapkan PLTS –  ROOFTOP selain dirumah rumah juga di rumah Usaha,   yang akan didanai APBD Jawa Barat  sesuai program Gubernur Jabar, jelas Ai. Namun diharap disamping program pemerintah Jawa Barat memberi Sertifikat kelayakan, masyarakat juga harus rajin memeriksa instalasi listriknya, apakah layak tidak, guna menghindar musibah terjadinya kebakaran yang kerap terjadi dari Sumber listrik, kata Kabid Ketenaga Listrikan ESDM. ( Farida) .

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *