Sign in

Sign up

GURSIS Band Mulai Berdiri 15 Agustus Tahun 2008. Berawal Para Personilnya Guru dan Siswa

By on Agustus 13, 2019 0 18 Views

Bandung, bewarajabar.com – Kota Bandung memang tidak tepat jika diminta sebagai “gudang” para musisi.

Salasatunya karena sesama Guru yang suka bermain musik, beberapa Guru di SMPN 5 Bandung. Telah mengibarkan benderanya dengan nama GURSIS Band.

GURSIS Band mulai berdiri pada tanggal 15 Agustus tahun 2008. Berawal para personilnya Guru dan Siswa. Tapi mulai “Eksis” kembali pada tahun 2014 dengan nama grup Guru Eksis. Yang kemudian disingkat menjadi GURSIS Band dan pindah, karena memang semua anggotanya adalah para Guru. Dan sudah tidak ada siswa lagi.

“Mulai tahun 2014 semua dewannya para Guru. Jadi sudah tidak ada lagi siswa, ”ujar Yayan Obhet Nursofyan. Ketika jumpa AKUIAKU.Com, sebelum unjuk “kabisa” nya dalam acara bertajuk “Polymorfia 2019” yang merupakan acara tahunan SMPN 5 Bandung.

Kini GURSIS Band yang dibantu oleh para ponggawanya yaitu Yayan Obhet Nursofyan (Gitar / Vokal), Erman Rochmansyah (Bass), Ryan Ardian Nugraha (Gitar), Deden Rianesa Perlambang (Drum) Andryanto Sudiah Putra (Keyboard) dan Dikdik Setia Munardi (Vokalis).

Jadwal manggung atau show, sudah beberapa kali tampil di berbagai macam acara acara. Diantaranya dalam malam Anugerah Dinas Pendidikan Kota Bandung di Hotel Horison. Juga tampil di Hotel Trans mewah, Gedung Bungsuna Dewi. Serta di berbagai acara sekolah-sekolah, acara Perpisahan juga acara Reuni.

“Apalagi kalau di SMPN 5 Bandung ini, pasti lah… .jadi grup band yang dinantikan sama para siswa-siswi hahahaha…! Yang terpenting tidak membahas jadwal mengajar tugas utama kami. Anggap saja bermusik bagian dari menyegarkan saja, ”pungkas pak Guru Yayan. (HKS).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *