Sign in

Sign up

Gubernur Jabar Kukuhkan Paskibraka HUT RI ke 74

By on Agustus 15, 2019 0 63 Views

Bandung, bewarajabar.com. Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil, mengukuhkan secara resmi Pasukan Pengibar Bendera Sang Saka Merah Putih, untuk HUT – RI ke 74  pada tanggal 17 Agustus 2019 lusa besok. Jumlah yang dikukuhkan sebanyak 38 orang terdiri dari 17 Putra, 19 Putri dan dua dari Nasional.

Pengukuhan dihadiri kepala Dinas Olah Raga dan Pemuda  Provinsi Jabar, Engkus Sutisna. S, MT. Forum komunikasi pimpinan Jawa Barat, dan para pembina Paskibraka, purna Paskibraka juga para siswa Paskibraka 2019. pelaksanaan berlangsung di Aula barat Gedung Sate Bandung . ( 15/ 8/2019 ).

Lewat amanatnya disampaikan pada putra putri terbaik Jawa Barat yang terpilih mewakili generasi Jawa Barat  sebagai Paskibraka 2019, diberikannya Lencana pada Paskibraka 2019, sebagai lencana kepemimpinan dan lencana keteladanan ,diharap mampu dibawa dan menjadi inspirasi teladan dalam berucap atau lisan. Dalam keseharian harus didepan untuk membela negara kesatuan Republik Indonesia, ujar Ridwan Kamil.

Begitu juga sebagai generasi terbaik di Jabar, yang di bina selama tiga belas hari, bukan sekedar dilatih baris berbaris, tapi juga di Bina Mental Spiritual  Lahir dan Batin. Tentunya harus mampu menjelaskan Pancasila, serta meresap UUD 1945 juga membela Bhineka Tunggal Ika, tandas Gubernur Jabar.  Karena dimasa 30 tahun mendatang Negeri kita akan menjadi Negara Adidaya, dan dimasa itulah kedewasaan putra putri Paskibraka ini, diharap mampu menggantikan kami kami, menjadi pejabat dimasa adidaya, menjadi pemimpin di Jabar atau luar Jabar, di wilayahnya, didaerahnya atau di institusinya.

Dijelaskan juga terkait Waktu Upacara Kemerdekaan HUT – RI ke 74 di wilayah Provinsi Jawa Barat, kata Ridwan Kamil akan dilaksanakan tepat jam 10 WIB untuk pengibaran sang saka Merah Putih dan pembacaan Proklamasi, waktu disesuaikan dengan bertempat waktu sejarah yang menjadi kebahagiaan bagi masyarakat dan warga negara, bahkan selepas upacara Ridwan Kamil akan mencari kampung disekitar Bandung, agar dapat interaksi dan merayakan dengan Masyarakat dengan acara yang unik. Tegas Kang Emil ( sapaan akrab Gubernur Jabar), pada Media . ( Farida).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *