September 18, 2019

Sign in

Sign up

HUT Jabar disertai Harapan Ridwan Kamil dan Pesan Mantan Gubernur Jabar

By on Agustus 19, 2019 0 73 Views

Bandung, bewara jabar.com . Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kembali menggelar Upaca Bendera  dalam peringatan Hari Ulang Tahun Jawa Barat ke 74, dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat  H.M. Ridwan Kamil, dihadiri Ketua DPRD Propinsi Jawa Barat  DR. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., M.M. serta seluruh jajaran DPRD Propinsi Jabar, seluruh OPD, ASN, Pelajar serta sesepuh Jabar Dr.  H. Dani Setiawan. M.Si  dan Komjen. Pol. Dr. H.m. Iriawan selaku Mantan Plt Gubernur Jabar 2018,   turut hadir diupacara yang dilaksanakan di area Lapang Gasibu Bandung. ( 19 / 8/ 2019 ).

Lewat sambutan Gubernur Jawa Barat, mengulas awal berdirinya Provinsi Jawa Barat, awalnya 74 tahun lalu pasca kemerdekaan dibentuk 8 Provinsi di Indonesia diantaranya Jabar, Jatim, Jateng, Riau, Sumatra, Sulawesi, Sunda Kecil. Lewat Gubernur Jabar  pertama secara bertahap Jawa Barat mencapai keberhasilan.  Hingga saat ini Jabar sebagai Provinsi terdepan terfavorite  dalam Ekonomi, pendidikan, pariwisata serta Infrastruktur semua menjadi sumber kehidupan Masyarakat Jawa Barat, bahkan saat ini tengah di tengah dirintis pusat creative anak muda di tujuh Kabupaten dan Kota di Jabar.  Kata Ridwan Kamil.  Semua program yang bernilai kreativitas dan aktifitas disertai  kolaborasi dan inovasi sarana pendukung keberhasilan Jabar untuk tahun 2023  mendatang, agar menjadi  Provinsi terdepan di Indonesia bahkan Dunia. Rencana tersebut sudah dibuktikan dengan reputasi Jabar saat ini masih dalam rekor status opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ), secara berturut turut dalam kinerja dan Akuntabilitas kinerja pemerintah Jabar juga mendapat peringkat A terbaik se – Indonesia. Kata Gubernur Jabar.

Pesan lain disampaikan oleh mantan Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Dani Setiawan dalam bahasa sunda yang sebagian  sempat di copy media, kata H. Dani, kudu teuneung ludeung makalang , teu kudu ringrang dina berjuang , puguh tantunggan boga udagan, ajeug dina pamadegan pageuh nyekel bebeneran, landung  kandungan laer  Aisan jembar sawangan seukeut  pilikan, teu aleuman tara belikan  heunteu cuet kanu hideung, ponteng kanu koneng. Yang artinya kita jangan takut berjuang membela kebenaran tidak berpihak pada seseorang, besar hati tidak gila pujian.

Lain halnya dengan pesan mantan Plt . Gubernur jawa barat, Dr. H.M. Irawan  , menekankan dalam berkinerja harus jujur, tidak mengambil hak orang lain, tidak mencuri serta tidak korupsi, satu lagi tidak menyebar berita fitnah atau hoax. Juga keamanan harus mengacu pada Sadar  Hukum, tetap berinovasi kompak dalam Visi dan Misi agar tercapai pembangunan Jabar juara lahir dan batin, tegas  Komjen. Pol. Dr. H.M. Iriawan yang kita kenal dengan nama Kang Iwan Bule. ( Farida).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *