September 18, 2019

Sign in

Sign up

Kapolda Jabar Beri Penghargaan Kepada Ridwan Suryana, Siswa Pemberi Minum Polisi Terbakar

By on Agustus 19, 2019 0 20 Views

Bandung,bewarajabar.com- Terkait kasus dibakarnya empat Polisi di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat, ada sosok siswa yang sempat viral di media sosial karena aksi heroiknya yang memberi minum Polisi yang terbakar. Siswa tersebut diketahui bernama Ridwan Suryana (18 tahun) siswa SMK 1 Pasundan Cianjur yang tengah menjalani PKL di Kantor Bupati Cianjur mengaku spontan memberi pertolongan darurat pada Ipda Erwin yang menjadi korban luka bakar dalam aksi demo mahasiswa yang terjadi di depan Pendopo Kab. Cianjur.

Seperti diketahui empat polisi mengalami luka bakar yang cukup serius di Cianjur ketika sedang mengawal demo mahasiswa, yaitu Ipda Erwin, Brigadir Dua Yudi Muslim, Brigadir Dua FA Simbolan, dan Brigadir Dua Anif. Salah satu polisi yaitu Ipda Erwin mengalami luka bakar sekitar 64 %.

Buah dari aksinya Ridwan Suryana menerima penghargaan dari Polda Jawa Barat. Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Senin (19/8/2019) menyerahkan langsung penghargaan tersebut. Penghargaan diserahkan oleh Kapolda Jabar di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan itu Kapolda Jabar menyampaikan rasa haru dan bangga, kepada aksi heroik yang ditunjukkan Saudara Ridwan Suryana yang memberikan pertolongan kepada Ipda Erwin polisi yang terbakar tersebut.
(Bully Tarongkeng)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *