September 18, 2019

Sign in

Sign up

Gubernur Jabar Anggarkan Rp .50 Milyar Beasiswa S1 , S2 dan S3.

By on Agustus 26, 2019 0 50 Views

Bandung, bewarajabar.com. Plh Sekertaris daerah Provinsi Jawa Jarat, H. Daud Achmad, beserta Kadisdik Jabar, Dr. Hj. Dewi Sartika  didamping Kabid PMU Disdik Jabar  H. Yesa. S.Hamiseno, Rektor Universitas Indonesia Mangadar Situmorang, P.hd. Kasubdit Kesejahteraan mahasiswa Rosmita. S. Sos. M.Si. dan beberapa rektor perguruan tinggi yang hadir di Halaman Museum Gedung Sate Bandung, menjelaskan terkait Program era kepemimpinan Ridwan Kamil meluncurkan program  Beasiswa Perguruan tinggi jenjang S1, S2 dan S3. Dalam jalur Akademik dan Non akademik. disediakan anggaran sebesar Rp 50 Milyar. Sumber dana APBD Jabar 2019. Untuk 1697 penerima Bantuan Beasiswa di Jabar.  ( 26 / 8/ 2019 ).

Menurut Plh Sekda Jabar,  H. Daud Achmad, program  Gubernur Jabar  program ini sebagai dukungan agar para mahasiswa bisa melanjutkan kuliah dengan beban berkurang, dan masa depan para mahasiswa agar bisa berkontribusi untuk pembangunan Jawa Barat. Sesuai dengan program Jabar Future Leaders,  Saat ini ada dua kali yaitu Akademik ( 11 Perguruan tinggi )  dan Non akademik ( 98 Perguruan tinggi) di jabar.  Jumlah penerima Beasiswa prestasi 1312  Orang, terdiri dari empat jenis Beasiswa, diantaranya S1 ( penuh ) 700 Orang, Beasiswa penuh jenjang S2 sebanyak 157 Orang, dan Beasiswa jenjang S3 sebanyak 50 Orang.  Juga untuk mahasiswa percepatan akses pendidikan S1 sebanyak 400 orang.  Bagi mahasiswa non akademik 385 Orang.  Mahasiswa prestasi terdiri dari  keagamaan  S1 ( 135 Orang), prestasi Olah raga S1 ( 85 Orang), prestasi jenjang kesenian S1 ( 85 Orang) serta mahasiswa organisasi atau aktivis sebanyak 85 Orang.  Kata H . Daud.

Dijelaskan juga oleh Kadisdik Jabar Dr. Hj. Dewi Sartika, bahwa pendaptaran bisa dimulai sejak hari  tanggal 26 Agustus 2019  melalui online  bisa dilihat di IG Disdik , dengan persyaratan yang harus dipenuhi, KTP harus warga Jabar, dibuktikan dengan Kartu Keluarga, SKHUN, untuk yang On Going nilai IPK harus 3.0 . Sertifikat prestasi kalau ada, Kurikulum Vitae, dan bukti pembayaran PBB dimana dia tinggal. Hal lain akan dipertimbangkan bekerja sama dengan data di Universitas, yang terpenting tidak dalam menerima bantuan beasiswa dari beasiswa  lainnya. Pengumuman yang berhak menerima Beasiswa akan diumumkan pada tanggal 21 Oktober 2019. Kata Kadisdik Jabar.( Farida  ) .

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *