Sign in

Sign up

Akhiri Masa KKN Tematik Di Sektor 7, Umtas Tanam Pohon Dibantaran Sungai Citarum

By on Desember 1, 2019 0 92 Views

Kab. Bandung, bewarajabar.com – MPI. Kebanggaan tersendiri bagi UMTAS (Universitas Muhammadyah Tasikmalaya) melakukan pengabdian kepada masyarakat, dan turut mendukung program Pemulihan Citarum di sektor 7.

Demikian disampaikan Rektor Universitas Muhammadyah Tasikmalaya Dr Ahmad Qonit, AD, MA diacara penutupan KKN Tematik Citarum harum di Taman Desa Pangauban Kecamatan Katapang Kab Bandung, Minggu (1/12).

100 mahasiswa Umtas dari berbagai Program Pendidikan yang selama satu bulan melakukan pengabdian pada masyarakat bersama satgas Citarum sektor 7 hari ini ditarik pulang.

” Atas nama Umtas, saya mengucapkan terima kasih kepada satgas Citarum sektor 7 terutama Dansektor Kolonel Kav Purwadi yang sudah membimbing anak anak kami untuk belajar, mereka sudah mendapatkan pengetahuan di kampus, tapi pengalaman bermasyarakat tetap harus kembali belajar,” ujar Rektor Umtas dalam sambutannya.

” Hari ini terhampar dihadapan kita semua ciptaan Allah yang begitu indah, yaitu aliran sungai Citarum, tapi karena ulah manusia semua bisa rusak dan menjadi musibah bagi semua. Kita harus lebih banyak mensyukuri nikmat yang Allah berikan,” Ucapnya.

Menurut Rektor UMTAS, kita semua membutuhkan air, apabila tercemar maka akan menjadi musibah besar bagi semua,” semoga apa yang dilakukan anak anak kami disini bisa membantu merubah pola pikir warga dalam melihat alam semesta”.

” Selain ikut serta menata Citarum, bagi UMTAS keberadaan mesjid juga sangat sentral dan sebagai pusat kegiatan, karena saya selalu menekankan para mahasiswa harus selalu menjaga akhlak dan ibadah, ini sangat penting karena bangsa ini membutuhkan generasi muda yang berakhlak,” Tutur Dr Ahmad Qonit.

Ditambahkan Rektor UMTAS bahwa penilaian baik satgas kepada mahasiswa kami akan terus dijaga,” kami selalu komitmen menjaga mutu dan perilaku, ini KKN sangat spesial, menristek Dikti memberikan apresiasi langsung kepada UMTAS,” tambahnya.

Selain melaksanakan upacara penarikan mahasiswanya, UMTAS juga melakukan penanaman bibit pohon buah buahan secara masal sepanjang bantaran Desa Pangauban bersama satgas Citarum dan masyarakat.

Ditempat yang sama, mewakili Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi, Danton II Pelda Dodi Daudi menyampaikan bahwa masyarakat sangat puas dengan kehadiran Adek Adek mahasiswa KKN Tematik Citarum Harum.

” Terima kasih sudah memberikan kepercayaan kepada sektor 7 sebagai tempat pengabdian, semoga apa yang Adek Adek dapatkan disini bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga,” Kata Pelda Dodi.

” Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi menyampaikan apresiasi yang sangat besar dengan kehadiran mahasiswa KKN Umtas ini, beliau meminta maaf tidak bisa hadir, karena ada hal yang harus diutamakan, semoga di tahun depan bisa kembali bertatap muka dalam agenda yang sama, pemulihan Citarum Harum,” Imbuh Danton II satgas Citarum sektor 7.

Sebelum penanaman masal dilaksanakan, terlebih dahulu Rektor UMTAS Dr Ahmad Qonit memberikan secara simbolis bibit buah dan plakat yang diterima oleh Pelda Dodi Daudi.

Selain upacara pelepasan, para mahasiswa juga melakukan pertandingan persahabatan voley ball dengan satgas Citarum dan masyarakat setempat.
(Pendam III/Siliwangi).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: