Sign in

Sign up

Anev & Binteknis Kanit Binmas dan Bhabinkamtimas Polrestabes Bandung

By on November 19, 2019 0 87 Views

Bandung,bewarajabar.com- Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, SH, SIK, MH didampingi Kasat Binmas Pokrestabes Bamdung, AKBP Sukana Hermansyah, SH, MM, Selasa (19/11/19) pukul 10.00 WIB.
sampai dengan selesai, melaksanakan Anev dan Bintekn is Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polrestabes Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, SH, SIK, MH, dalam kegiatan tersebut menyampaikan masalah program Commander Wish Kapolri, tentang Pemantapan Harkamtibmas dan Polisionel. Bidang

” Bidang Operasional, Bhabinkamtibmas, harus cek Kembali penugasan, “tutur Kapolres.

Bhabinkamtibmas, kata Kapolrestabes, harus memantapkan sinergi dengan Babinsa untuk menguatkan fungsi, peran dan eksistensinya. Sehingga dapat memberikan solusi awal, terhadap setiap permasalahan di masyarakat dan sebagai pemasok info awal kondisi Kamtibmas di tempat tugasnya.

Kapolrestabes juga menyampaikan arahan Kapolda Jabar, semua anggota Polri harus memiliki komitmen bersama, untuk menjaga organisasi Polri dengan
mengutamakan kepentingan organisasi dari pada kepentingan pribadi atau kelompok.

Bhabinkamtibmas harus menguasai IT, karena informasi banyak berkembang melalui media sosial, sehingga bisa memonitor setiap perkembangan dinamika masyarakat yang sedang berkembang. Selain itu Bhabinkamtibmas agar memahami kultur dan budaya di Kelurahan binaanya masing-masing.

” Kaitan dengan rencana unjukrasa, para Bhabinkamtibmas agar menggalang warganya agar tidak semua ikut berunjukrasa cukup perwakilannya saja, ” papar Irman Sugema.

Provokasi-provokasi sekarang banyak melalui media sosial, Bhabinkamtibmas agar memetakan orang-orang yang terindikasi sebagai provokator di wilayahnya masing-masing. Bhabinkamtibmas tingkatkan tauladan diruang Publik. Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas agar meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Irman Sugema juga berpesan, hati-hati dalam menangani peristiwa kecil, jangan menggampangkan. Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas patroli, agar dilengkapi dengan Borgol dan Tongkat.

” Terus laksanakan kegiatan penolakan terhadap Anarko, Vandalisme. Bhabinkamtibmas harus memiliki data lengkap seperti : data residivis, data tahanan politik, data tempat yang dijadikan tempat judi dan mabok- mabokan serta daerah yang rawan konflik sosial,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kasat Binmas Polrestabes Bandung, AKBP
Sukana Hermansyah, SH, MM, mewakili Kapolrestabes Bandung mengatakan, pengarahan Kapolrestabes menyampaikan program Comander Wish, adalah tentang kebijakan Kapolri dan Kapolda Jabar, disampaikan dalam Analisa dan evaluasi serta Binteknis kepada para Kanit Binmas dan Bhabinkantibmas Jajaran Polrestabes Bandung.

Kasat Binmas juga memaparkan, Bhabinkantibmas merupakan ujung tombak Kepolisian dan merupakan gerbang terdepan penguatan harkamtibmas, untuk itulah harus berperan aktif, untuk mengurangi konflik dengan pencegahan.

” Intinya, kalau Bhabinkamtibmas berpetan aktif dalam rangka membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam penguatan harkamtibmas, fungsi penegakan akan berkurang,” tandasnya. (Bully Tarongkeng)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan