Anggota Komisi IV Daddy Rohanady: Penuntasan Daerah Irigasi Harus Jadi Perhatian Pemprov

1

Penuntasan daerah irigasi yang baik dapat mempengaruhi nilai tukar petani serta meningkatnya intensitas tanam, yang secara otomastis dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kab. bandung, bewarajabar.com — Rabu, 23 September 2020, Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka pembahasan Rancangan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020 dengan Mitra Kerja Komisi IV di UPTD PPP LLAJ Wilayah II Bandung, Cinunuk, Kabupaten Bandung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, M.M. serta mitra Komisi IV, Dinas Perhubungan, Disperkim, Dinas SDA dan Dinas BMPR.

Baca Juga :  DPRD Jabar Upayakan Pengurangan Kawasan Kumuh di Jawa Barat

Dalam kesempatannya, Komisi IV menekankan kepada mitra soal rasionalitas pekerjaan yang ada, diharapkan dapat rampung dengan baik hingga akhir Desember ini. Salah satu yang dibahas, tentang penuntasan daerah irigasi yang merupakan ‘hulu’ dari implementasi Perda ketahanan pangan daerah.

“Penuntasan daerah irigasi yang baik dapat mempengaruhi nilai tukar petani serta meningkatnya intensitas tanam, yang secara otomastis dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Ujar Daddy Rohanady, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat saat ditemui usai melaksanakan rapat kerja.

Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat pun berharap, mitra dapat mengantisipasi kemungkinan buruk yang terjadi pada kawasan rawan bencana, khusus nya banjir. Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan. Diperlukan penanganan yang cepat  jika curah hujan yang tinggi kembali terjadi.

Baca Juga :  DPRD Jabar dan Inggris Bahas Kerjasama di Sektor Management Kesehatan dan Pengelolaan Sampah

Daddy menilai, terkait antisipasi penanggulangan banjir pada daerah irigasi belum maksimal. Butuh peran serta masyarakat yang aktif guna mempercepat penanggulangan.

“Pemerintah provinsi yang menyediakan stimulus untuk kemudian digunakan sebagai proses percepatan penanggulangan banjir di daerah irigasi serta secara teknis harus melibatkan peran serta masyarakat.” Pungkasnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here