Apel Gelar Kesiapsiagaan Brimob Jabar Dalam Rangka Harkamtibmas di Wilayah Jabar

0

Sumedang, bewarajabar.com. – Bertempat di Lapangan Boma, Jajaran Batalyon A Pelopor laksanakan apel kesiapsiagaan dalam rangka Pemeliharaan situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Jawa Barat.

Kegiatan tersebut diambil langsung oleh Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Sudiyono yang diikuti oleh segenap jajaran Batalyon A Pelopor, serta digelar pula peralatan dan kendaraan yang digunakan untuk Operasional dalam rangka back up satuan kewilayahan.

Ada beberapa point utama yang menjadi penekanan pengambil apel, hal tersebut mengarah kepada perkembangan situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Jabar, yang mana saat ini Wilayah Jawa Barat telah mulai diberlakukan New Normal atau sekarang disebut dengan AKB yang merupakan kepanjangan dari Adaptasi Kebiasan Baru.

“Pada pelaksanaan AKB sekarang ini, warga masyarakat harus banyak diingatkan terkait upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, untuk itu kita sebagai gugus tugas percepatan penanganan pandemi Covid- 19 harus gencar lakukan himbauan kepada masyarakat.” Ujar Kompol Sudiyono.

“Berikutnya adalah terkait maraknya aksi unras yang dilakukan oleh beberapa kalangan masyarakat yang menolak Rancangan Undang – Undang Cipta Kerja, banyak pihak yang tidak menyetujui akan hal itu dan dampaknya akan terjadi ekses yang sangat tidak diharapkan karena bisa menimbulkan konflik sosial ditengah masyarakat.” Imbuhnya.

“Untuk itu kita dituntut untuk selalu siap kapanpun dibutuhkan oleh satuan kewilayahan guna menjaga kondusifitas di wilayah Jawa Barat ini.” Tuturnya.

Sementara itu ditempat berbeda, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “setiap perkembangan situasi di lapangan agar selalu bisa diantisipasi dengan rutin laksanakan apel gelar kesiapan pasukan guna memback up satuan kewilayahan.” Ujarnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Baca Juga :  Hari Bhayangkara ke-74

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jaw Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “ Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Dengan perkembangan situasi Kamtibmas yang fluktuatif dibutuhkan personil dan perlengkapan untuk mempertahankan kondusifitas dan terjaganya situasi kamtibmas.

Tinggalkan Balasan