Bhakti Brimob Untuk Indonesia Personil Brimob Jabar Lakukan Giat Back Up Kewilayahan

0

Cirebon, bewarajabar.com. – Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor melaksanakan Back up Kewilayahan giat razia dalam rangka pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Makro PSBM yang dilaksanakan di Kota Cirebon. Sesuai instruksi pimpinan dan anjuran dari pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Corona.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan kepada anggotanya  “untuk membantu kewilayahan dalam penanganan Covid-19 di antaranya ikut membantu saat pelaksanaan razia yang berlangsung kepada para pengendara yang akan masuk ataupun keluar Kota Cirebon”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Maksud dari di adakan razia tersebut untuk memeriksa kesehatan para pengendara. Demi memutus mata rantai penyebaran Virus corona, dengan meningkatkan rasa kewaspadaan dan kesadaran. Menerapkan Physical Distancing dalam berkomunikasi, dan selalu memakai masker ketika hendak keluar rumah.

Anggota juga menyampaikan pesan-pesan tentang bahayanya penyebaran Covid-19 secara langsung, Bripka Ade Nana Permana dalam kegiatannya memback up dan membantu kelancaran dalam pemeriksaan saat diadakan kegiatan dan memberikan rasa aman saat kegiatan berlangsung.

Semoga dengan giat seperti ini dapat meningkatkan kesadaran warga akan bahaya-nya Covid-19, dan bisa mencegah menyebarnya Virus ke masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan