Brimob Jabar Gencar Lakukan Himbauan Dengan Berbagai Macam Cara

0

Kab. Bandung, bewarajabar.com — Dalam rangka mencegah penyebaran Virus corona yang makin meluas khususnya yang terjadi di wilayah Kabupaten Bandung, jajaran Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar terus dengan gencar melakukan himbauan kepada masyarakat dengan berbagai macam cara, (24/09/2020).

Seperti yang terlihat beberapa personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dipimpin Aiptu Dadang Sutisna, sedang melakukan upaya himbauan protokol kesehatan covid-19 kepada warga masyarakat yang berada di sekitar Cileunyi Kabupaten Bandung.

Namun demikian hinbauan yang disampaikan kali ini berbeda dengan himbauan- himbauan sebelumnya, dimana beberapa Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar memegang beberapa spanduk tangan yang bertuliskan ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kegiatannya personil tersebut berjalan kaki, sambil memegang beberapa spanduk yang dilakukan di jalan Raya Cileunyi dan sekitar terminal bayangan Cileunyi Kabupaten Bandung yang di tujukan kepada warga masyarakat dan pengguna Jalan Raya.

Adapun ajakan untuk menerapkan protokol kesehatan diantaranya, wajib menggunakan masker, menjaga jarak, serta sering mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas di luar rumah mengingat pandemi virus corona terus mengalami peningkatan,” ungkap Aiptu Dadang Sutisna.

Selain Itu dalam kegiatan tersebut juga Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin Aiptu Dadang juga membagikan masker gratis kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker yang berada di lokasi tersebut.

Dikonfirmasi di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., membenarkan bahwa “Kegitan himbauan protokol kesehatan covid -19 dikemas dengan berbeda dan unik mengandung maksud agar warga masyarakat tidak bosan dengan himbauan yang dilakukan jajarannya dan agar mudah dipahami baik oleh warga masyarakat setempat, maupun warga masyarakat yang melintas menggunakan kendaraan. Dan kedepannya himbauan protokol kesehatan, akan di lakukan dengan cara yang berbeda juga, ” imbuhnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan Himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami di lapangan, diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut.” Tutupnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here