Dewi Sartika di Mata Mereka

0

Terima kasih atas segala ilmu yang telah diberikan selama di Disdik.

Bandung, Bewarajabar.com — Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari Dewi Sartika kepada Dedi Supandi dilaksanakan hari ini, Senin (15/6/2020) di Aula Dewi Sartika Gedung Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, selain diisi kegiatan seremonial, acara ini juga disisipi testimoni dari Sekdisdik Jabar, Wahyu Mijaya, para pejabat XIII Kantor Cabang Dinas (Kacadisdik) Jabar, Staf Tata Usaha Pimpinan (TU-Pim), dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Disdik Jabar.

Suasana syahdu sudah terasa di awal video testimoni diputar di layar videotron Aula Dewi Sartika. Audiensi yang hadir tampak khidmat menyaksikan layar dan mendengarkan testimoni yang diputar. Testimoni pertama disampaikan Sekdisdik, Wahyu Mijaya. Sekdisdik menyampaikan banyak terima kasih atas pelajaran yang telah diberikan oleh Ibu Dewi Sartika. “Semoga Ibu Dewi Sartika selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucap Sekdisdik.

Testimoni berikutnya disampaikan Staf TU Pimpinan, Eldiva Muhammad Wahyudi. “Terima kasih atas segala ilmu yang telah diberikan selama di Disdik, Bu. Selalu jaga kesehatan dan jangan lupa istirahat,” ujarnya.

Ucapan selanjutnya disampaikan Staf TU Pimpinan, Gema Muhammad Siddiq yang mengaku mendapat banyak pelajaran dari Ibu Dewi Sartika. “Dari Ibu saya belajar bahwa menjadi pribadi yang tegas tidak perlu galak. Terima kasih Ibu yang selalu baik kepada kami,” tutur Gema.

Selanjutnya, testimoni disampaikan oleh Mamin Mulyana, perwakilan non-pegawai negeri sipil (PNS). “Terima kasih Ibu. Banyak pelajaran yang telah Ibu berikan kepada kami yang perlu kami contoh,” ungkapnya.

Mendengar testimoni yang disampaikan, dengan suara bergetar, Ibu Dewi Sartika mengungkapkan perasaannya selama menjabat Kadisdik Jabar. “Di institusi yang mulia ini, saya mencoba memuliakan institusi dan terus mengharap rida Allah SWT. Menabung sebagai bekal di akhirat nanti. Ini merupakan karier terbesar sepanjang hidup saya,” tutur Ike, sapaan akrab Dewi Sartika.

Baca Juga :  Disdik Jabar Siapkan Regulasi Pembelajaran di Sekolah di Masa Pandemi

Membangun institusi terbesar, menurutnya, memerlukan energi yang luar biasa besar. Tak akan ada sejarah tanpa dinamika. “Saya merasa geulis dan besar di institusi pendidikan ini. Saya juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dan mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya,” tuturnya.

Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru Ibu Dewi Sartika. Semoga amanah dan sukses selalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here