Di Usia ke-50, Gramedia Telah Menghadirkan Inspirasi 21 Toko Tersebar di 51 Kota

0
Di Usia ke-50, Gramedia Telah Menghadirkan Inspirasi 21 Toko Tersebar di 51 Kota
Di Usia ke-50, Gramedia Telah Menghadirkan Inspirasi 21 Toko Tersebar di 51 Kota

Jakarta, bewarajabar.com – Tidak terasa Toko Buku Gramedia telah menemani masyarakat. Dan kini telah menjelma menjadi Toko Buku terdepan di Indonesia.

Toko Buku Gramedia berdiri sejak 2 Februari 1970 dan diawali dengan sebuah toko seluas 25 M2 di Jl. Gajah Mada, Jakarta. Kini Gramedia berkembang menjadi salasatu Perusahaan Retail Terbesar dan tersebar di Indonesia. Di usianya yang ke-50, Gramedia telah menghadirkan inspirasi di 21 Toko yang tersebar di 51 Kota.

Perjalanan Gramedia selama 50 tahun, melalui kampanye Gramedia Untuk Indonesia. Ditandai dengan antaranya gerakan “Buku Untuk Indonesia”, dengan memberikan 50.000 Buku dan alat tulis kepada 50 Sekolah terpilih secara serentak. Sebagai bentuk kepedulian terhadap Pendidikan Anak Negeri.

Bahkan Gramedia berkolaborasi dengan Seniman untuk mengapresiasi Karya Seni Anak Bangsa yaitu Muklay Visual Artist asal Jakarta dan Ukmanul Chakim. Muklay, akan mendesain Streetwear khusus ulang tahun ke-50 Gramedia. Yang memiliki makna ajakan, kepada generasi muda. Untuk meningkkatkan minat baca.

Luqmanul Chakim yang merupakan Musisi Lokal dari Wonosobo Gramedia juga, akan memberikan warna baru melalui Aransemen Musik beberapa lagu Daerah Indonesia. Dengan sentuhan Musik EDM dan Alat Musik Tradisional, Bundengan. Lagu-lagu ini akan diputar di seluruh toko Gramedia.
Tidak ketinggalan turut menghadirkan tokoh Literasi Indonesia, Maman Suherman.

Masih terkait dengan perayaan ulang tahun ke-50, General Manager Corporate Secretary PT. Gramedia Asri Media, Yosef Adityo mengatakan, Gramedia akan menyebarkan inspirasi dari 50 Penulis Buku “Best Seller”. Juga Tokoh Literasi dalam acara Gramedia Writers & Readers Forum (GWRF) yang akan di gelar pada tanggal 3, 4, dan 5 April 2020 mendatang.

“Acara GWRF ini diharapkan dapat memberikan ruang bagi generasi muda dan masyarakat umum. Untuk berdiskusi serta bertemu langsung dengan para Penulis Juga, Tokoh Favorit mereka. Sehingga inspirasi semangat literasi dapat ditularkan,” papar Adityo, kepada awak media usai Launching event 50th Gramedia Anniversary, di Toko Buku Gramedia Pondok Indah Mall I, Jumat (31/1/2020).

Selanjutnya Adityo menambahkan, di dalam “GWRF 2020”, Gramedia juga menyelenggarakan Gramedia Writing Project (GWP). Proyek ini ditujukan untuk mencari Penulis-Penulis berbakat Indonesia. Dan meningkatkan sekaligus menjaga kualitas buku maupun konten yang “fresh” serta berkualitas.

Seiring dengan perjalanan teknologi tahun 2020, Gramedia turut menghadirkan layanan seperti Audiobook sembari tetap melakukan Digitalisasi buku-buku cetak yang hingga kini telah mencapai 19.000 Judul e-book.

“Paling tidak ini salasatu bentuk kepedulian dan lebih upaya menghadirkan kemudahaan layanan. Serta pengalaman terbaru bagi pelanggan yang menjadi target Gramedia,” ungkap Yola Putrityanie General Manager Marketing PT. Gramedia Asri Media.

Menyangkut strategi Bisnis yang beriringan dengan manfaat nyata bagi Indonesia. Akan tetap menjadi nafas Gramedia kini, hingga puluhan dekade berikutnya. Memasuki tahun ini, Gramedia juga akan terus melebarkan sayapnya melaui pembukaan 10 Gerai Buku yang tersebar di beberapa kota Indonesia, antara lain Sorong, Sukabumi, Padang, Bengkulu sebagai pengembangan pasar baru.

“Kalau awalnya Store hanya semata menjual buku-buku, kini Gramedia demi memanjakan Customer ikut melengkapi tempat bersantai. Untuk menemukan inspirasi baru seperti “Cozyfield cafe and Resto” ataupun Cofi sedang menginovasikan ragam menu baru beserta konsep Kafe Tematik,” seloroh Yola

Menyambut usia ke-50, beberapa waktu lalu Gramedia telah memperkenalkan layanan terbaru bagi pelanggan, yaitu Gramedia GO. Menggusung konsep Omni Channel, pelanggan Gramedia dapat melakukan pemesan buku favoritnya melalui toko Gramedia terdekat. Untuk kemudian dikirim langsung ke alamat rumah masing-masing.

Dengan lebih dari 25.000 Judul Buku yang dimiliki Gramedia GO, maka koleksi buku disetiap toko Gramedia menjadi sama dan mudah di akses.

Diharapkan layanan ini akan dapat membantu pelanggan mendapatkan buku favoritnya ketika buku tersebut tidak tersedia di toko Gramedia tempat ia berbelanja.

Gramedia GO terdiri dari 2 layanan, yaitu Pick Up in Store dan Order From Store. Pick Up in Store memberikan kemudahan bagi pelanggan yang memesan buku melalui website atau aplikasi Gramedia.com. Untuk kemudian dapat mengambil buku pesanannya di toko Gramedia sesuai pilihan.

Melalui layanan Order From Store, pelanggan yang tidak menemukan buku favorit di suatu toko. Dapat melakukan pemesanan secara langsung di toko tersebut. Kemudian buku yang dipesan akan langsung dikirimkan ke alamat yang diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here