Edukasikan Protokol Kesehatan Di Perbankan, Bentuk Kepedulian Brimob Polda Jabar Selama AKB

0
Edukasikan Protokol Kesehatan Di Perbankan, Bentuk Kepedulian Brimob Polda Jabar Selama AKB
Edukasikan Protokol Kesehatan Di Perbankan, Bentuk Kepedulian Brimob Polda Jabar Selama AKB

Cimahi, bewarajabar.com Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat, Briptu Handoko melaksanakan kegiatan himbauan kepada masyarakat terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diterapkan oleh pemerintah tanpa menghilangkan protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker, berjaga jarak dan sering mencuci tangan selama pandemi wabah Covid-19, (02/07/2020).

Bertempat di Bank BPRKS Cimahi anggota Brimob Jabar menjelaskan tentang rencana di berlakukannya New Normal, atau adaptasi Kebiasaan Baru serta tak lupa memberikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kesehatan diataranya selalu berjaga jarak, menggunakan masker dan sering mencuci tangan guna meminimalisir tertularnya oleh Covid-19.

Sesuai arahan dari Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin S.I.K., ketika apel Satuan, “Pemerintah telah memberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru serta mewajibkan pemakaian masker kepada seluruh masyarakat, dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 lewat udara, dengan memberikan imbauan secara preventif agar dapat meluluhkan kesadaran masyarakat”.

Menyikapi hal tersebut, Briptu Handoko secara terang-terangan memberikan himbauan tentang bahaya yang di dapat jika tidak mengkuti anjuran protokol kesehatan, di mulai dari penularan kepada orang sekitar, orang tersebut di karantina, dan lebih bahaya nya lagi dapat mengakibatkan kematian. Maka dari itu tolong patuhi anjuran pemerintah, setelah tiba di rumah jangan lupa cuci tangan dengan sabun, menggunakan air mengalir dan istirahat lah yang cukup demi terhindar dari penularan Covid-19.

Penerapan Protokol kesehatan memiliki peranan yang sangat penting dalam mencegah penularan Covid-19 dan sudah seharusnya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan bagi para karyawan Bank untuk bisa menjaga jarak dengan nasabahnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke – 74 dan merupakan salah satu kepedulian Polri, serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat khususnya Cimahi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Kombes Pol Asep Saepudin secara tegas berpesan ; “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat. Karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat, dari segala macam hal yang mengganggu keamanan.”
(Q’Bull)**

Tinggalkan Balasan