Hasil Program Ketahanan Pangan Brimob Jabar Sudah Bisa di Panen

0

Bandung Barat, bewarajabar.com. – Anggota Kompi 1 Batalyon B pelopor Satbrimob Polda Jabar Dipimpin Briptu Chandra melaksanakan panen hasil budidaya sayur kol di kebun ketahanan pangan mako Cikole Lembang, Bandung Barat.

Kegiatan ini merupakan program bagian dari upaya Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan Nasional yang di gagas pemerintah yang dimana untuk membuat ketahanan pangan di sektor pertanian disaat pandemi covid-19.

program ketahanan pangan ini juga akan melibatkan peran serta masyarakat. Misalnya memanfaatkan lahan tidur menjadi produktif dengan menanami sayur-sayuran yang sebelumnya tidak digunakan.

Hal tersebut selain menjadi bentuk kemandirian dari anggota, hasil panen komoditi sayuran pun dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar secara berkelanjutan.

Program tersebut sesuai dengan instruksi Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., “bahwa dalam situasi saat ini peran Kepolisian mencakup ke berbagai lini sampai ke lingkup perekonomian ketahanan pangan Nasional sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan Nasional ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Baca Juga :  Patroli Brimob Jabar Berikan Himbauan Pentingnya menggunakan Masker

Tinggalkan Balasan