Jelang Hari Juang TNI AD, Kodam III/Siliwangi Gelar Bakti Sosial di Pendopo Bupati Garut

0

Garut, bewarajabar.com – Jelang Hari Juang TNI AD, Kodam III/Siliwangi menggelar bakti sosial berupa pelayanan kesehatan pengobatan massal gratis, donor darah, pelayanan KB dan pemberian bingkisan kepada masyarakat bertempat di Pendopo Bupati Garut, Rabu (11/12/2019).

Bakti sosial yang dilaksanakan Kodam III/Siliwangi ini mulai tanggal 6 s.d 8 Desember 2019 bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi bertempat di RS. Unggul Karsa Medika, kegiatannya meliputi Operasi Katarak diikuti 128 pasien, operasi hernia 55 pasien, operasi bibir sumbing 10 pasien, operasi minor 42 pasien dan KB Kes bekerjasama dengan BKKBN serta pembagian 2.000 paket sembako.

Bakti sosial juga dilaksanakan di wilayah Kodim 0602/Serang kegiatannya meliputi pelayanan kesehatan umum 85 orang, donor darah 62 orang, pembagian 100 paket sembako dan khitanan massal 27 orang yang dilaksanakan hari ini di Aula Denkesyah Serang.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TN Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., saat menutup kegiatan bakti sosial menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungannya kepada semua pihak, sehingga rangkaian kegiatan Bakti Sosial dan Karya Bakti dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2019 ini dapat terlaksana.

” TNI AD dan Kodam III/Siliwangi selalu ingin berbuat yang terbaik bagi masyarakat dalam kondisi apapun juga, ” ungkap Pangdam.

Untuk itu kata Pangdam III/Siliwangi, ” pada saat TNI AD berulang tahun, kami ingin berbagi dengan warga masyarakat dan mengokohkan kembali Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat yang salah satunya diwujudkan melalui kegiatan Bakti Sosial dan Karya Bakti “.

” Kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan modal dasar yang sangat ampuh dalam merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Hal ini membuktikan bahwa tanpa adanya kemanunggalan antara TNI-Rakyat maka segala tugas-tugas yang dibebankan oleh Negara kepada TNI AD tentunya tidak akan berhasil, ” ucap Pangdam.

” Melalui kegiatan seperti ini dan kegiatan- kegiatan lainnya, diharapkan Kemanunggalan TNI-Polri akan terus dipelihara, dipertahankan dan ditingkatkan, “harapnya.

Perlu disampaikan bahwa, ” kegiatan Bakti Sosial dan Karya Bakti yang dilaksanakan oleh Kodam III/Siliwangi hari ini, dapat terwujud berkat jalinan dan kerjasama yang harmonis dengan instansi dan pihak-pihak yang mempunyai kepedulian terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam membantu meringankan beban masyarakat yang kebetulan mengalami kekurangan, baik dari segi kesehatan maupun dari segi pemenuhan kebutuhan hidup, ” pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto,S.I.P., M.M., Q.I.A.

Dalam menyambut Hari Juang TNI AD ini Karya Bakti yang dilaksanakan di Wilayah Garut berupa, rehabilitasi Masjid di Rancabango dan pembersihan secara massal di lapangan olah raga Kerkof, selain itu di wilayah Kab. Sukabumi dilaksanakan kegiatan konservasi dan pembersihan pantai oleh Kodim 0622/Kab. Sukabumi dengan masyarakat.

Pada acara penutupan Baksos dan Karya Bakti ini dihadiri oleh, Gubernur Jabar yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Sosial Prov. Jabar, Irdam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Danrem, Bupati Garut , para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi dan pengurus Persit PD III/Slw serta para Komandan satuan jajaran Kodam III/Slw dan tamu undangan lainnya. (Pendam III/Siliwangi)

Tinggalkan Balasan