Kanit Binmas Polsek Panyileukan Sambang Budidaya Sayuran Hidroponik 

0

Bandung, bewarajabar.com – Kanit Binmas Polsek Panyileukan Polrestabes Bandung AKP Rose R. S.H., bersama anggota, melaksanakan kegiatan sambang pembudidayaan sayuran dengan sistem hiroponik sebagai upaya ketahan pangan, dengan memanfaatkan lahan yang terbatas di Lembur Tohaga Lodaya di Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Jumat (16/10/20).

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas menyampaikan himbauan kepada warga dalam rangka mencegah penyebaran virus covid 19, diantaranya dengan 3M, ( menggunakan masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan). Selalu menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panyileukan Kompol Suhendratno, S.H., mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengetahui seberapa jauh kesiapan dan melihat kondisi ketahanan pangan dan lahan pertanian di wilayah Lembur Tohaga Mandiri Lodaya tengah pandemi Covid-19.

” Diharapkan melalui Lembur Tohaga Lodaya ini nantinya, bisa mendorong masyarakat untuk lebih mandiri, serta dengan adanya kebun sayuran yang mulai berbuah dan panen, diharapkan bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi warga di sekitar Lembur Tohaga Mandiri Lodaya,” pungkas Kompol Suhendratno, S.H.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here