Sign in

Sign up

Desember 7, 2019

Kemitraan Sat Binmas Polrestabes Bandung Dalam Milangkala Ke XIV FKPM Se-Kota Bandung

By admin@bewara 0 108 Views

Kemitraan Sat Binmas Polrestabes Bandung Dalam Milangkala Ke XIV FKPM Se-Kota Bandung*Bandung, bewarajabar.com — Kemitraan Sat Binmas Polrestabes Bandung dengan Pokdar Kamtibmas, dalam Milangkala ke XIV tahun 2005-2019 FKPM Pokdar Kamtibmas Cakrawala Bhayangkara (Cakra) Se- Kota Bandung, Sabtu, 7 Desember 2019 pukul 10.30 sampai dengan selesai.

Hari Ulang Tahun FKPM yang dilaksanakan di Aula Sat Sabhara Polrestabes Bandung, Jl. A. Yani 282 Bandung ini, mengusung Tema “Dengan HUT FKPM dan Pokdar Kamtibmas kita tingkatkan jiwa korsa guna membangun kemitraan dan kepercayaan dalam rangka meningkatkan kamtibmas”.

Hadir dalam acara tersebut, Dir Binmas Polda Jabar, diwakili oleh Kompol Bobby,
Kasi Bin Orsosmas Subdit Polmas Dit Binmas Polda Jabar. Kasat Sabhara AkBP Drs. Sitorih, SST, MK Kasat Binmas Polrestabes Bandung, diwakili Kanit Bin Polmas Iptu Iyep Sunaryan didampingi Kasubnit II Aiptu Ali Susanto dan Sesepuh FKPN AKBP (Purn) Dedi SP, serta undangan FKPM Kab/Kota di Jabar.

Kemitraan Sat Binmas Polrestabes Bandung Dalam Milangkala Ke XIV FKPM Se-Kota Bandung*Kasat Bibmas Polrestabes Bandung dalam sambutanya diwakili Kanit Bin Polmas, Iptu Iyep Sunaryan menyampaikan, kepada rekan-rekan FKPM tolong secepatnya membentuk Pokdar Kamtibmas, karena Harus merekrut elemen masyarakat.

Tugas FKPM adalah menyelesaikan Problem Solving, menyelesaikan masalah di masyarakat. Ahir-ahir ini FKPM di Kota Bandung pasif. FKPM harus peduli terhadap lingkungan, untuk mewujdkan situasi kamtibmas yang kondusif melalui giat2 preemtif dan preventif untuk antisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas.

Diharapkan peran serta Pokdar Kamtibmas dalam penguatan serta partisipasi aktif untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman kondusif.

Kemitraan Sat Binmas Polrestabes Bandung Dalam Milangkala Ke XIV FKPM Se-Kota Bandung*Pokdar juga diwajibkan untuk menjadi pelopor kebangsaan guna mempertahankan keutuhan negara kesatuan RI yang berazaskan Pancasila. Sementara itu, Dir Binmas Polda Jabar yang diwakili oleh Kompol Bobby Kasi Orsosmas Subdit Polmas dalam kesempatan tersebut memberikan penjelasan, FKPM itu adanya di kelurahan, hal ini sudah tentu Problem Solving yang ada di kelurahan harus bisa membantu menyelesaikan.

FKPM terdiri tokoh masarakat, supaya mendukung tugas2 kepolisian. Pokdar itu sampai ke mabes. Siapapun, yang jadi ketua, harus bisa menggerakan anggotanya membantu kepolisian, apalagi paham radikalisme di Jabar lumayan tinggi.

Acara HUT FKPM yang berlangsung di Aula Sat Sabhara Jl. A Yani no.282 cukup meriah, setelah pemotongan tumpeng diahiri dengan hiburan dangdut, menampilkan artis penyanyi urang Bandung dan anggota FKPM se kota Bandung dan FKPM undangan dari Kab/Kota di Jabar ikut meramaikan. (Bully Tarongkeng)

Tinggalkan Balasan