Sign in

Sign up

Ketua DPRD Jabar Akan Bersinergitas Dengan Pemerintah Jabar Untuk Masyarakat

By on Oktober 3, 2019 0 58 Views

Bandung. bewarajabar.com, Rapat Paripurna digelar sebelum  pelantikan Anggota DPRD  Jabar Periode 2019 – 2024, dipimpin oleh ketua sementara  dengan penyampaianya nilai nilai Pancasila agar diterapkan sehari hari, dilanjut dengan pelantikan  yang meresmikan H. Taufiq Hidayat (Gerindra)  sebagai ketua DPRD Provinsi Jawa Barat  Periode 2019 – 2024,

serta keempat Wakilnya  yaitu Achmad Ru’yat ( PKS), . Ineu Purwadewi  Sundari (PDIP), Ade Barkah (Golkar) serta Oleh Sholeh ( PKB ).   Jumlah keseluruhan Anggota Dewan Periode 2019 – 2024 sebanyak 120 orang.

Pengucapan sumpah  berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945, memperjuangkan aspirasi rakyat demi kepentingan bangsa dan Negara Republik Indonesia. Dilanjut serah terima  Pimpinan sementara kepada Pimpinan DPRD baru.  Terlaksana pelantikan di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jln Diponegoro Bandung. (3/10/2019).

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Denteri Dalam Negeri ( Mendagri ). Dihadiri para pejabat di Jawa BVarat, sesepuh Jabar serta para undangan juga disaksikan Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil  dan Wagub Uu Ruzhanul Ulum.

Berhasil ditemui media selepas pelantikan, Ketua DPRD Propinsi Jawa Barat periode 2019 – 2024 yaitu H.Taupik Hidayat, menurutnya dalam melaksanakan Amanah yang diemban sebagai Wakil rakyat, kita akan menyikapi denyut yang ada dimasyarakat yang terjadi saat ini, akan menjadi bahan bagi kinerja pengambil kebijakan baik di executive maupun legislatif, agar dapat merespon sebaik baiknya perihal aspirasi masyarakat, tegas H .Taufik.

Terima kasih kepada seluruh penyampai Aspirasi, karena DPRD sebagai pembuat kebijakan agar terus bersinergitas dengan pemerintah Jabar dalam menghadapinya yaitu Gubernur Jawa Barat, ujar Ketua DPRD Propinsi Jawa Barat. Kami akan bersama sama membangun Jawa Barat yang menjadi tugas Dewan sebagai formulasi kebijakan, baik pengawasan dalam berbagai pembahasan, sesuai dengan sumpah yang di ucapkan saat pelantikan , kata H. Taufik  Hidayat.  ( Farida) .

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *