Komisi II DPRD Jabar Prihatin Dengan Kondisi Balai Pengujian Pakan Ternak di Lembang

0

Lembang, bewarajabar.com — Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan ke UPTD Balai Pengujian Mutu dan Keamanan Pakan Ternak Dinas Perternakan Provinsi Jawa Barat di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Jum’at 25 September 2020)

Anggota komisi II DPRD Jabar Faizal Hafan Farid mengatakan, Salah satu balai pengujian mutu dan keamanan pakan ternak di Indonesia terdapat di Cikole, Lembang yang kondisinya cukup memprihatinkan karena adanya pandemi covid 19.

“Balai ini melayani pengujian mutu pakan dan keamanan dari seluruh Indonesia, untuk itu perlu diperhatikan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat agar lebih diperhatikan. Karena ini merupakan salah satu kontribusi dalam bentuk pelayanan khususnya dalam pengujian pakan ternak karena bagus atau tidaknya ternak dilihat dari pakannya. Selain itu Peningkatan SDM dan Laboratorium juga harus menjadi perhatian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Kedepannya Komisi II akan Mendorong agar anggaran yang dibutuhkan pada tahun 2021 mendatang bisa lebih ditingkatkan. Sementara itu Tobias Ginanjar Sayidina Anggota Komisi II DPRD Jabar Mengatakan, Saat ini banyak sekali pakan pakan ternak yang palsu yang berada dibawah standar yang telah ditentukan.

Sehingga Keberadaan UPTD Balai Pengujian Mutu dan Keamanan Pakan Ternak sangat penting Untuk meminimalisir hal tersebut.

Selain itu, lanjut Tobias , tidak adanya anggaran untuk membeli bahan bahan kimia yang sangat diperlukan untuk pengujian mutu dan kemanan pakan ternak sangat memperihatinkan.

Kedepannya Tobias juga berharap Pemerintah bisa lebih memperhatikan untuk bisa lebih meningkatkan peralatan laboratorium yang diperlukan balai pengujian mutu dan keamanan pakan ternak ini.

Baca Juga :  PWI Pusat Melalui PWI Peduli Bagikan Ratusan Paket untuk IKWI dan Wartawan Pinisepuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here