Launching Komunitas Forkom Potmas Kiaracondong Sebagai “Komunitas Tohaga Lodaya”

0

Bandung, bewarajabar.com — Setelah berhasil dengan Kampung Tangguh Nusantara/Lembur Tohaga Lodaya di 6 Kelurahan Kecamatan Kiaracondong dan 85 Lembur Tohaga Lodaya tingkat RW se kecamatan Kiaracondong, kini Launching Komunitas Forkom Potmas Kiaracondong Sebagai “Komunitas Tohaga Lodaya” (KTL).

Penegakan Disiplin Berbasis Komunitas dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, dilaksanakan hari Jumat 04 September 2020 Jam 19.45 WIB di Aula Polsek Kiaracondong Polrestabes Bandung, Jl. Ibrahim Adjie No. 167 Kel.Kebon Jayanti, Kec.Kiaracondong, Kota Bandung.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasat Binmas Polrestabes Bandung, AKBP Sukana Hermansyah SH.MM, Anggota DPRD Kota Bandung Fraksi PKB H. Erwin SE, Kapolsek Kiaracondong Kompol H. Asep Saepudin S.Pd MH, Wakapolsek, Para Kanit, Kasi, Panit, Personil Polsek Kiaracondong, Danramil Diwakili Babinsa,Ketua Forkom bersama 50 orang anggota.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, SIK, MH diwakili Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Sukana Hermansyah, SH, MM mengatakan Penegakkan Disiplin Berbasis Komunitas seperti KTK ini, diharapkan akan saling mengingatkan dan menguatkan.

“Saling mengingatjan dan menguatkan untuk disiplin, menerapkan protokol kesehatan. Ada relawan dari unsur masyarakat, kelompok ibu-ibu, komunitas pengajian, komunitas motor, kelompok pemuda dan sebagainya,” ujar Kasat Binmas.

Sementara itu, Kapolsek Kiaracondong Kompol Asep Saepudin, SPd, MH mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah merupakan bagian dari Program Kapolrestabes Bandung, dalam rangka percepatan penanganan covid 19, yang harus di tindak lanjuti oleh setiap Polsek yang ada di Kota Bandung, dengan mengandeng berbagai komunitas yang ada di wilayahnya masing – masing.

Pada acara itu diberikan juga penghargaan dan apresiasi, kepada Forkom Potmas yang telah banyak membantu terwujudnya Kampung Tangguh Nusantara/Lembur Tohaga Lodaya, mulai dari tingkat Kelurahan sampai tingkat RW di Kec. Kiaracondong. (Q’Bull)**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here