Memperingati World Cleanup Day, Karang Taruna Jaya – Desa Margajaya Laksanakan GPS & SSC

0
Karang Taruna Jaya, Desa Margajaya laksanakan Gerakan Pungut Sampah (GPS) dan Sosialisasi Sadar Covid-19 (SSC) dalam rangka memperingati World Cleanup Day.

bewarajabar.com — Karang Taruna Jaya, Desa Margajaya laksanakan Gerakan Pungut Sampah (GPS) dan Sosialisasi Sadar Covid-19 (SSC) dalam rangka memperingati World Cleanup Day. Sekitar 100 pemuda dan pemudi yang berasal dari 16 RW sedesa Margajaya turut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu (20/09).

Ketua Karang Taruna Jaya, Ragil Randi Ratmaja Putra, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut selain ajang silaturahmi antar pemuda juga untuk memperkenalkan keanggotaan dan susunan struktur yang baru setelah dilakukannya restrukturisasi sepekan yang lalu.

“Ini adalah kegiatan pertama kami setelah dilakukan restrukturisasi Karang Taruna Jaya. Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat bisa lebih mengenal kami melalui program-program yang sudah dicanangkan.” Ujarnya.

Pemuda yang akrab disapa Agil itu berharap agar Karang Taruna Jaya bisa menjadi pelopor dan penggerak dalam hal peningkatan kualitas kebersihan dan kesehatan masyarakat melalui program GPS & SSC tersebut.

Selain mengerahkan pemuda dan pemudi setempat, Karang Taruna Jaya bekerjasama dengan Pemdes Margajaya dan Puskesmas Cimareme dalam hal Sosialisasi Sadar Covid-19.

Sementara itu Kepala Desa Margajaya, H. Ahmad Saepudin, Lc yang didampingi Sekdes Sumili, kegiatan ini patut diapresiasi, Ini merupakan kegiatan positif yang dapat menumbuhkan rasa solidaritas yang tinggi. Selain menjalin silaturahmi dengan warga, kegiatan tesebut merupakan salah satu pembuktian bahwa Karang Taruna Jaya ada dan peduli dengan lingkungannya.

” Diharap kedepannya Karang Taruna Jaya bisa berkarya berkreasi dan berinovasi menjadi karang taruna yang unggul, sehingga apa yang menjadi visi misi bisa terwujud dengan baik untuk kemaslahatan masyarakat Desa Margajaya ini, ” tandasnya

Sri Sariningsih selaku pemegang program Promkes PKM Cimareme merasa bangga dengan kegiatan yang diinisiasi oleh pemuda Karang Taruna di Desa Margajaya. Menurutnya, ini adalah contoh yang baik untuk pemuda pemudi yang selama ini kurang peduli terhadap kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini sangat baik dan sangat bisa menjadi contoh untuk pemuda pemudi di Kec. Ngamprah khususnya. Semoga dengan kegiatan tersebut masyarakat bisa lebih paham tentang bahayanya penularan virus Covid-19 namun tetap tidak merasa panik menghapi pandemi yang tengah berlangsung ini. Tetap jalankan protokol kesehatan, sehat dimulai dari kita.” pungkasnya.

Cipta Yogas Akbar Meidika selaku Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa GPS & SSC merupakan program Karang Taruna Jaya yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap bulannya. Jalan utama RW 01 sampai RW 05 serta RW 13 menjadi sasaran pertama pada program kali ini. Selanjutnya di minggu keempat bulan Oktober, Karang Taruna Jaya ak buan melaksanakan program GPS & SSC di seputaran RW 06 hingga RW 14.
Sampah yang berhasil dibersihkan sebak mobil sampah, sepanjang jalan desa 1,5 KM..pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here