Patroli Brimob Sambangi Warga Ajak Jaga Kamtibmas Pada Masa Pandemi

0

Sumedang, bewarajabar.com. – Salah satu program Polri dalam bidang pelayanan adalah program patroli sambang, satu di antara beberapa program yang merupakan upaya atau metode yang di lakukan oleh jajaran Satbrimob Polda Jawa Barat termasuk pula anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor. Metode tersebut merupakan bagian dari pembinaan dan penyuluhan kamtibmas kepada warga masyarakat.

Kali ini, anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Yadi Mulyadi yang melaksanakan giat sambang serta silaturahmi dengan warga masyarakat Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Dalam kesempatanya Bripka Yadi menyampaiakan kepada warga Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang “agar selalu waspada menjaga lingkungan dan selalu berkordinasi dengan pihak Kepolisian bila ada kejadian yang menonjol” ucap Bripka Yadi

Saat ini wabah virus corona masih terus menjadi momok yang menakutkan bagi warga masyarakat, oleh karena itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona tersebut, adalah dengan mematuhi segala bentuk anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan Covid-19 dengan Selalu melakukan pola hidup bersih dengan mencuci tangan setelah melakukan aktivitas dari luar rumah, pergunakan masker saat aktivitas diluar rumah dan rajin membersihkan tempat yang sering disentuh, tambah Bripka Yadi

“Untuk selalu menjaga pola hidup sehat, tidak perlu panik dengan wabah corona saat ini. Bila ada gejala demam batuk dan sesak nafas disarankan untuk berobat ke Puskemas atau RS terdekat”, ucap Bripka Yadi

Ditemui ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “telah memerintahkan seluruh jajaran anggota Satbrimob Polda Jawa Barat agar berperan aktif memberikan himbauan tentang merebaknya virus corona dan tetap menjaga kamtibmas dengan menyambangi tomas, toga dan toda agar masyarakat merasa puas atas pelayan Polri”.

Baca Juga :  Dansat Brimob Polda Jabar Ikuti Vicon Kapolri Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here