Patroli Dialogis Brimob Jabar Berikan Sosialisasi Protokol Kesehatan

0

Cirebon, bewarajabar.com. – Dalam rangka untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah tengah masyarakat serta memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona, Kompi 2 Batalyon C Pelopor secara rutin mengelar patroli harkamtibmas dan juga tatap muka serta dialogis bersama warga guna untuk memberikan dan menyampaikan himbauan kamtibmas serta sosialisasi tentang Intruksi tentang protokol kesehatan kepada warga. Kegiatan tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bripka Sugeng Prabowo anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor memelaksanakan patroli harkamtibmas sekaligus dialogis untuk menyampaikan Edukasi penerapan protokol kesehatan kepada warga yang sedang berkumpul di Kampung Sarwodadi Kota Cirebon.

Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut Bripka Sugeng prabowo memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mensosialisasikan peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam upaya Pencegahan dan pengendalian Covid 19. Disampaikan juga untuk bersama sama mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak antar warga serta sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir atau bisa juga mengunakan handsanitazer.

Sementara itu ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa “Jajaranya secara rutin turun langsung ditengah tengah masyarakat untuk melaksanakan penyampaian himbauan kamtibmas serta sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada warga, tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat lainnya, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 serta juga untuk memelihara dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Kegiatan ini juga adalah bentuk Bakti Brimob kepada masyarakat”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”. Tutupnya

Tinggalkan Balasan