Pendekatan Lebih Humanis Kepada Masyarakat, Diharapkan Edukasi Protokol Kesehatan Lebih Bisa Dipahami

0

Cianjur, Bewarajabar.com. – Melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini diharapkan menjadi sebuah kewajiban, bahkan diharapkan menjadi gaya hidup baru, untuk itu diperlukan usaha keras kita semua untuk mewujudkannya.

Protokol kesehatan sudah menjadi kebutuhan dan standar hidup bagi orang yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan agar tidak tertular virus covid-19. Dimana wilayah Kabupaten Cianjur, status zona kuning pandemi covid-19 belum dinyatakan berakhir, akibat masih ditemukannya warga yang terkonfirmasi covid 19.

Kali ini Anggota Kompi 4 Batalyon B Pelopor, menyambangi kawasan wisata Cibodas dan berinteraksi dengan beberapa pedagang dalam suasana penuh keakraban. Sambil berbincang-bincang santai, anggota Kompi 4 tampak memberikan masukan-masukan dan edukasi berkaitan dengan pendisplinan protokol kesehatan kepada para pedagang.

Walaupun masih belum banyak dari pedagang yang menyiapkan tempat cuci tangan atau membawa hand sanitizer namun rata-rata para pedagang sudah sadar untuk menggunakan masker. Namun, ada beberapa dari pengunjung pasar yang masih mengenakan masker dengan tidak benar.

“Untuk bapak-bapak yang memakai masker kadang memang menjadi kendala sendiri apabila dalam jangka waktu yang lama, mungkin nafas terasa engap setelah beberapa jam, untuk sesekali berapa detik kami sarankan untuk diturunkan ditempat yang tidak ramai, setelah cukup lega bisa dikenakan lagi dengan benar, yang terpenting protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” kata Briptu Noval.

Dalam hal ini anggota Kompi 4 dalam memberikan edukasi kepada warga tampak lebih humanis dan lebih menekankan pendekatan yang lebih lunak, sehingga diterima oleh masyarakat.

Dengan teknik ini diharapkan tidak ada ketakutan masyarakat terhadap aparat, untuk edukasi kami juga tidak melakukan tindakan tegas, Kegiatan ini yang akan kami lakukan secara berkesinambungan diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran dari pribadi masyarakat itu sendiri,” papar Briptu Noval.

Baca Juga :  Brimob Polda Jabar Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan