Personil Brimob Jabar Kunjungi Warga Pemilik Pembesaran Bibit Ikan Konsumsi Guna Dukung Ketahanaan Pangan Nasional di Tengah Pandemi Covid-19

0

Cirebon, bewarajabar.com. – Salah satu bentuk dukungan Polri kepada warga masyarakat di tengah pandemi wabah Covid-19, Aiptu Candra Kurniawan, S.H. selaku Danton 2 Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar laksanakan sambang kamtibmas kepada warga masyarakat Desa binaan Brimob Polda Jabar di Desa Wanasaba Kidul, Kabupaten Cirebon. Kunjungi warga masyarakat pemilik pembesaran benih ikan konsumsi dalam rangka ketahanan pangan Nasional.

Dilaksanakannya kegiatan patroli dialogis berupa Sambang Kamtibmas ke Desa Binaan ini adalah dalam rangka mendukung program yang dicanangkan pemerintah demi ketahanan pangan Nasional dan juga program dari Kepolisian Republik Indonesia bekerja sama dan mengajak serta membimbing masyarakat untuk melaksanakn upaya ketahanan pangan Nasional di tengah adanya wabah covid-19 yang masih terjadi di Indonesia sampai dengan saat ini.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., saat dihubungi menyampaikan bahwa “program ketahanan pangan Nasional ini adalah salah satunya untuk memberikan percontohan untuk desa lainnya dalam pemberdayaan warga masyarakat mengenai ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19 yang terjadi saat ini. Ini merupakan salah satu program inovatif dari Bapak Kapolri yang secara Nasional telah dilaksanakan hampir di seluruh wilayah di Indonesia”.

Para personil Brimob akan senantiasa bersama – sama untuk meningkatkan kegiatan ketahanan pangan melalui memanfaatkan segala macam potensi alam yang ada di lingkungannya dalam upaya ketahanan pangan Nasional di tengah pandemi covid-19. Kegiatan ketahanan pangan di beberapa sektor seperti saat ini, baik itu sektor perikanan maupun peternakan dan pertanian akan diterapkan kepada desa – desa lainnya sehingga seluruh desa bisa menjadi desa tangguh baik dalam penanganan dan pencegahan covid-19, maupun tangguh dalam sistem ketahanan pangannya.

Baca Juga :  New Normal, Pertokoan Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Kegiatan patroli dialogis sambang kamtibmas sebagai salah satu upaya untuk mensosialisasikan ketahanan pangan Nasional ini adalah tujuannya agar tercapai hasil yang maksimal sesuai dengan apa yang menjadi tujuan Bapak Presiden Republik Indonesia yaitu untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan juga menguatkan ketahanan pangan Nasional yang ada di negara kita saat ini.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan ketahan pangan Nasional guna membentuk rasa aman dan nyaman di masayrakat ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif ” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here