Sign in

Sign up

  • Home
  • TNI / POLRI
  • Polwan Polrestabes Bandung, Berikan Pelayanan Kepada Massa Unras Buruh

Polwan Polrestabes Bandung, Berikan Pelayanan Kepada Massa Unras Buruh

By on 2 Oktober 2019 0 509 Views

Bandung, bewarajabar.com – Ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Jabar, menggelar unjuk rasa di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (2/10/2019). Mereka mengajukan tiga tuntutan dalam unjuk rasa tersebut.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., ribuan buruh mulai berdatangan ke Gedung Sate sekitar pukul 11.30 WIB, datang dengan membawa sejumlah poster dan spanduk bertuliskan tuntutan para buruh.

Sejumlah aspirasi mereka suarakan di antaranya menolak RUU No. 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan, menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan, dan menagih revisi PP. No. 78 tahun 2015.

Diinformasikan pula oleh Kabid Humas, selagi perwakilan buruh yang berasal dari FSPMI, SBSI 92, GARTEKS KSBSI, FSPM, KSPN, GOBSI, KSN, SP KEP KSPI, GASPERMINDO, PPMI beraudiensi dengan Pemprov Jabar diwakili oleh Kadisnakertrans Prov. Jabar dan staf dari Kesbangpol.
Massa yang berada diluar Gedung, justru sedang berinteraksi dengan para Polwan yang bertugas memberikan pelayanan kepada para pengunjuk rasa.

Ditengah-tengah orasi para orator, tampak para Polwan Polrestabes Bandung membagi-bagikan air minum, permen bahkan bunga kepada para buruh yang sedang berdemo. Pelayanan yang diberikan oleh srikandi Polda jabar ini, disambut dengan hangat dan baik oleh para buruh ditengah-tengah teriknya matahari.

Suasana unjuk rasa kali ini benar-benar berbeda dengan unras yang terjadi pada hari-hari sebelumnya. Penuh persaudaraan, tanpa adanya kata-kata cacimaki dan lain sebagainya.

Unjuk rasa buruh kali ini, digelar dengan sejuk, sopan dan penuh persaudaraan, dan yang pasti Unras yang digelar dalam suasana penuh persaudaraan ini, tidak akan mengurangi kualitas pendapat yang sedang dan akan diperjuangkan oleh kaum buruh tersebut. (Bully Tarongkeng)

Tinggalkan Balasan