Rd H. Gunawan Sumadikara Asal Desa Cinta Nan Penuh Pesona

0

Bewarajabar.com – Desa Cinta di Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Garut ini, sudah dikenal sejak jaman Belanda karena keasrian dan keelokan pesona alamnya.

Selain masyarakatnya dikenal ramah, konon di wilayah ini menyimpan pesona alam yang membuat banyak orang, termasuk bule Belanda saat itu, betah di sana.

Menurut tokoh masyarakat di Desa ini, juga banyak keturunan bangsawan dan priyayi. Termasuk Kepala Desa Cinta Gaos Hamdani, yang telah tiga priode menjalankan tugas, membenarkan cerita ini.

Sebut saja Kang Gun, panggilan akrab dari nama Rd. H. Gunawan Sumadikara. Dia asli kelahiran Desa Cinta, kini malang melintang di dunia bisnis property.

Sosok pemuda dari Kampung Cinta, dulunya memang sangat prihatin memperjuangkan hidup, kini sudah betubah menjadi sosok pengusaha properti yang mapan dan sukses.

Mengikuti aktivitas Kang Gun, bewarajabar.com menilai, sangat cekatan dalam segala bidang. Disamping rutinitas keseharian, sebagai pengusaha property. Dia juga sebagai Ketua DPD Apersi (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia) Jawa Barat.

Sosok Kang Gun juga dikenal sebagai seniman/Musisi di Jabar, dia diberi amanah oleh para musisi sebagai Ketua Umum Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Jabar. Selain itu sebagai Ketua Tembang Indonesia Kenangan (TIK) dan banyak lagi bergabung dengan Komunitas lain seperti Forty (Fortuner Comunnity) dll.

Karena terlahir di Desa Cinta yang ramah penuh romantisme, dihiasi keasrian dan keelokan alamnya. Loyalitas pada sesama tidak diragukan, begitu juga totalitas dalam bekerja bisa diandalkan.

Untuk menghilangkan kejenuhan, Kang Gun juga sudah menelorkan seabreg album rekaman, mulai dari lagu Pop Indonesia, Sunda, lagu-lagu kenangan sampai pada lagu religi.

Dengan seabreg kesibukan, sebagai ‘pituin’ urang Sunda, asli kelahiran Kampung Cinta ‘teu poho ka sarakan’ (tidak lupa pada tanah kelahiran, Sunda-red), Kang Gun selalu rindu kampung halaman.

Kenapa? Hamparan petakan sawah yang bertingkat nan subur, berpadu dengan semilir angin yang berasal dari pepohonan ladang perkebunan milik warga di sekitar bukit, memberikan suasana alam nan tenang di Desa Cinta.

Bahkan sumber air yang mengalir jernih dari kaki bukit, ke sekitar pesawahan dan pemukiman warga hampir sepanjang tahun, mampu membuat siapapun orang bakal betah dan ingin berlama-lama di sana.

Itulah yang mendorong Kang Gun ‘hayang mulang ka sarakan sorangan (Sunda-red), dengan cara membangun rumah tinggal (villa) disana.

Hal itu disambut baik oleh Kepala Desa Cinta, Gaos Hamdani, belum lama ini di tempat akan dibangun villa, menyerahkan setifikat tanah kepada Kang Gun, disaksikan keluarga besar Rd. H. Gunawan Sumadikara.

Menapak pada tanah kelahiran, di Desa Cinta ahirnya dibangun villa untuk istirahat, kata Kang Gun, diharapkan bisa menghilangkan penat karena rutinitas sehari-hari, bergelut dengan pekerjaan dan keaktifan di organisasi.

Selamat Kang Gun!*

Tinggalkan Balasan