Satuan Brimob Jabar Tingkatkan Ketahanan Pangan Bersama Masyarakat di Kampung Tangguh Jangari Dengan Budidaya Ikan

0

Cianjur, bewarajabar.com. – Dalam program pembinaan ke beberapa Desa yang disebut dengan kampung tangguh, yang mana di dalamnya terdapat kegiatan masyarakat bersama anggota Brimob melaksanakan edukasi protokol kesehatan serta pengembangan budidaya ikan tawar untuk mengangkat perekonomian masyarakat.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengungkapkan “terdapat sejumlah Desa di Jawa Barat yang sudah di bina serta melakukan budidaya ketahanan pangan, misalnya budidaya ikan tawar serta selama pandemi Covid-19 sejumlah anggota Batalyon B pelopor telah melakukan kegiatan di kampung tangguh binaan Batalyon B yang berlokasi di Desa Jangari Kab. Cianjur “ujarnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Dalam melakukan kegiatan budidaya Ikan air Tawar yang dilaksanakan oleh anggota Brimob Jabar bersama masyarakat di kampung tangguh Jangari, yang dipimpin Briptu Rasyd Hasibuan menganggap hal ini paling mudah namun memiliki nilai ekonomi lumayan tinggi.

Hasil budidaya tersebut dibagikan kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat kecil yang ada di wilayah jangari. Hal ini untuk membantu mereka yang tingkat perekonomiannya mengalami penurunan selama masa Covid-19.

Dalam membina kampung tangguh dalam masa pandemi Covid-19 ini perlu disiapkan ide kreatifitas dari setiap anggota yang tepat untuk mengatasinya.

Salah satunya dengan adanya budidaya ikan tawar ini yang tidak banyak membutuhkan lahan yang luas, namun memiliki nilai ekonomi tinggi, meskipun tidak di jual tetap bisa di konsumsi sendiri.

Baca Juga :  Mencerdaskan Anak-anak di Kampung Melalui Program BRAIN

Harapannya masyarakat tidak memiliki ketergantungan pada pemerintah, terutama disaat masa pandemi, sebaliknya yang dilakukan bersama anggota Brimob adalah membantu meringankan beban pemerintah bahkan bisa membantu warga lain.

Tinggalkan Balasan