Sign in

Sign up

SMK JABAR Peroleh Medali Urutan Teratas di FLS2N Nasional

By on Oktober 1, 2019 0 1826 Views

Bandung, bewarajabar.com – Festival Lomba Seni Siswa Nasional  ( FLS2N), jenjang Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) tingkat Nasional Provinsi Jawa Barat , dalam tema menumbuh kembangkan seni, menguatkan karakter, yang di lombakan di Lampung bulan September 2019,

untuk membentuk karakter siswa yang jujur, optimis dan memiliki semangat kebersamaan yang tinggi, dalam mewujudkan bangsa dan negara,  agar  kuat serta berdaulat. Siswa SMK asal Jabar berhasil meraih 4 kemenangan dari 6 bidang materi yang dilombakan, tegas H. Deden Saiful Hidayat, selaku Kepala Bidang SMK Disdik Jabar, menjelaskan pada media . (1/ 10/2019) .

Jumlah siswa yang diberangkatkan mewakili SMK Provinsi Jawa Barat sebanyak 17 orang siswa, untuk enam cabang lomba. yang berhasil lolos meraih medali hanya di empat bidang  lomba, diantaranya menyanyi Solo meraih juara kedua oleh siswa SMKN 1 Garut, Solo Gitar klasik juara ke satu, diraih oleh siswa asal SMKN 10 Bandung.

Musik tradisi daerah mendapat perunggu, dimenangkan siswa SMKN 1 Sumedang, dan Teater dimenangkan oleh siswa SMKS  Budiraksa Lembang, Kabupaten Bandung Barat dengan perolehan medali emas.  Hanya dua bidang lomba peserta FLS2N  Siswa SMK Jawa Barat yang tidak mendapat medali,   yaitu di bidang lomba Tarian Tradisi serta Film pendek.  Ujar Kabid PMK Disdik Jabar.

Hasil rekapitulasi medali  kontingen SMK  Jawa Barat, ada diurutan teratas sebagai Juara Umum di FLS2N – SMK Nasional 2019 , dengan kategori Juara Umum . (Farida) .

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *