Taruna Taruni Akpol Peduli Bakti Sosial Ke Panti Asuhan SP3AB Cimbuleuit

0

Bandung, bewarajabar.com – Dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW, 30 orang Taruna Taruni Akpol (Akademi Kepolisian) asal Jawa Barat melakukan bakti sosial di panti asuhan SP3AB (Satuan Pelayanan Perlindungan Sosial Anak Bandung) di jalan Cimbuleuit, Kamis (29/10/2020).

Dijelaskan perwakilan Taruna tingkat 4, Satrio Bagaskara, kegiatan Baksos tersebut sebenarnya dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia oleh tingkat 4, 3 dan tingkat 2.

“Selama pendidikan jarak jauh karena situasi Pandemik, kami ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa kami ada,” jelas Satrio.

Menurut Satrio, dipilihnya SP3SAB antara lain jumlah anak yang ada di panti asuhan tersebut banyak yang duduk di bangku SMA dan SMK, jadi sangat cocok untuk dilakukan diskusi bagaimana jika diantara mereka yang berminat untuk menjadi polisi, khususnya mendaftar Akpol.

Barang-barang yang disumbangkan kepada panti asuhan, menurut Satrio, selain Sembako juga ada alat untuk mendukung protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer, face shield, dan pakaian.

“Pada kesempatan ini juga kami memohon dukungan do’a dari keluarga panti asuhan, agar kami bisa berhasil tanpa menemui hambatan ketika menyelesaikan pendidikan, apalagi dalam situasi sedang pandemik Covid-19,” katanya.

Untuk tema kegiatan baksos itu sendiri menurut Satrio adalah “Taruna pemuda bersatu, taruna peduli masyarakat untuk Indonesia, bersih aman saling membantu”.

Sementara itu Erlin ketua panti asuhan SP3AB sangat berterimakasih sekali dengan kunjungan Taruna Taruni Akpol, karena selain dapat membantu kebutuhan panti juga, diharapkan mampu memotivasi anak-anak terutama meraih cita-citanya.

“Panti asuhan ini milik Pemprov Jawa Barat. Ada sekitar 71 anak yang tinggal yang berasal dari seluruh Jawa Barat dengan berbagai macam persoalan sehingga mereka berada di sini. Kunjungan anak-anak Akpol ini sangat bagus, karena paling tidak mereka bisa merasakan bagaimana anak-anak kurang beruntung di sini,” jelas Erlin.*

Tinggalkan Balasan