Sign in

Sign up

Akhirnya yang ditunggu-tunggu oleh semua orang telah tiba. Kembali Teater ENJUKU akan mengadakan pementasan musikal yang rutin diadakan setiap tahun. Tahun ini pentas akan digelar selama dua hari berturut-turut, pada Sabtu-Minggu, 30 Nopember―1 Desember 2019 dalam 3 kali penampilan, di gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

Teater ENJUKU Kembali Gelar Pentas, Tiket Bisa Dibeli KiosTix

By on November 29, 2019 0 75 Views

JAKARTA, BEWARAJABAR.COM — Akhirnya yang ditunggu-tunggu oleh semua orang telah tiba. Kembali Teater ENJUKU akan mengadakan pementasan musikal yang rutin diadakan setiap tahun. Tahun ini pentas akan digelar selama dua hari berturut-turut, pada Sabtu-Minggu, 30 Nopember―1 Desember 2019 dalam 3 kali penampilan, di gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

Mengambil judul pementasan Hakushaku-Ke no Shiyoonin―The Servant and The Bourgeois, pementasan tahun ini akan menyuguhkan penampilan yang berbeda dibanding pementasan ENJUKU yang sebelumnya. Berbagai persiapan dan latihan rutin telah dilakukan sejak lama, kini saatnya pertunjukan dilakukan. Ini moment menonton yang jangan sampai terlewatkan bagi semua orang yang meminati seni musik teater Jepang, para penggemar dan apresiator kebudayaan Jepang, dan terutama bagi mahasiswa maupun umum yang tengah berlajar bahasa dan kebudayaan negeri Sakura.

”Pentas rutin setiap tahun Teater ENJUKU tiket selalu sold out. Jadi jangan sampai lewat kesempatan ini. Melalui pentas ini, kita bisa belajar mengenal kebudayaan Jepang dengan cara yang sangat entertaining dan populer,” ujar Andhika Soetalaksana, Vice President sales dan Partnership KiosTix, perusahaan manajemen tiket pertunjukan Teater ENJUKU.

Menggabungkan musik, dialog, dan seni peran, pentas seni Teater ENJUKU dimainkan dengan dalam Bahasa Jepang namun bagi yang tidak mengerti bahasa Jepang, disediakan terjemahan sepanjang penampilan sehingga bisa dimengerti semua orang.

Teater ENJUKU adalah teater musikal berbahasa Jepang yang beranggotakan mahasiswa/i di Jakarta dan sekitarnya. Terbentuknya Teater ENJUKU bermula dari kesuksesan kerjasama tiga universitas di Jakarta yakni Universitas Indonesia, Universitas Nasional, dan Universitas Darma Persada; bekerja sama dengan Jakarta Communications Club saat mereka menggelar pentas teater singkat berjudul KAGUYA HIME Musical sebagai salah satu dari rangkaian acara perayaan ulang tahun Persahabatan Jepang―Indonesia ke-50 di JIEXPO pada 2008. Teater ENJUKU kemudian secara resmi didirikan pada 21 Januari 2009 oleh 15 mahasiswa dari ketiga universitas tersebut. Sejak itu mereka menggelar pentas teater secara teratur.

Berbagai prestasi kemudian telah diukir oleh Teater ENJUKU, diantaranya pernah tampil menyanyikan lagu “Sakura Yo” yang merupakan lagu original buatan ENJUKU di hadapan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, keluarga Kekaisaran Jepang, dan Duta Besar Indonesia untuk Jepang. Karya-karya yang telah dihasilkan antara lain drama musikal berjudul Kaguya Hime (2009), Urashima Taro―The Amazing (2010), Yuki Onna―Tears of Snow (2011), Wagahai wa Nyanko  de Aru (2012), Back to The SENGOKU (2013), dan Time Research Application 192 (2014), The Legend of Lotus (2015), Banquet of The King (2016), Mystery in Kagura Village (2017), Princess, Orochi, and The School of Ninja (2018), yang merupakan karya hasil kolaborasi Teater ENJUKU dengan Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia. Setiap tahun teater ini membuka pendaftaran anggota baru, sehingga terus terjadi kesinambungan antar anggotanya.

Jika kamu menyukai tradisi dan budaya Jepang, inilah kesempatan menonton hasil karya pemuda/i asli Indonesia. Tiket pertunjukan saat ini sudah bisa dibeli online malalui www.kiostix.com. Pementasan akan dilakukan dalam 3 sesi; yakni pentas Sabtu, 30 Nopember 2019 pukul 18.00 (open gate), dan pentas Minggu, 1 Desember pada pukul 14.00 dan 19.00.  “Pastikan mendapat tiket sebelum semua sold out, karena peminatnya banyak,” tambah Adhika Soetalaksana.

KiosTix adalah perusahaan menajemen tiket dan penyedia tiket pertunjukan. Selain pentas Teater ENJUKU, KiosTix saat ini juga menangani banyak manajemen tiket dan penjualan online event besar lain, seperti konser musik, pertandingan olahraga, dan paket wisata. Beberapa event besar yang pernah digarap KiosTix diantaranya tiket Asian Games 2018, Soundrenaline, Wave of Tomorrow, Asean Football Champions (AFC), Kenny G Concert, Soundsations, Raisa Intimate Concert, Konser Iwan Fals, Festival Meranoia, dan lain-lain.

Menurut Andhika Soetalaksana, Kiostix merupakan pionir start-up tiket hiburan di Indonesia. Berdiri sejak 2012. Sampai kini sudah menangani lebih 900 event dan menjual lebih 10 juta tiket.  Dengan menggunakan teknologi sistem tiket paling mutakhir seperti tiket thermal, wristband, dan penjualan online lewat www.kiostix.com maupun tiket box.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: