Terima Kasih Lurah Warga Mekar

0

Kab.Bandung, bewarajabar.com – Harapan masyarakat Kecamatan Baleendah mendambakan seorang Camat definitif, atau PLT Camat yang diberi wewenang untuk menanda tangani berbagai surat urgent (Darurat), bagi kepentingan masyarakat luas. Dalam artian memberikan pelayanan terbaik, bagi warga masyarakat di wilayah Baleendah, walaupun menjelang Pilkada, pelayanan tetap harus berjalan prima.

Seperti yang pernah diberitakan bewarajabar.com sebelumnya, harapan untuk segera memiliki seorang Camat hanya angan semata. Sampai kini belum ada Plt Camat yang punya wewenang, untuk menanda tangani berbagai surat urgen. Padahal masyarakat sungguh sangat membutuhkan, apalagi kalau ada keperluan mendesak yang harus ditanda tangani oleh Camat.

Salah seorang tokoh masyarakat H. Jaenudin mengatakan, ” Pada akhirnya, saya 2 bulan dirugikan dalam pembuatan AJB, awalnya menunggu Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dari pemerintah yaitu Camat. Sementara seperti disampaikan sebelumnya dan berulang, bahwa saya atau masyarakat lainnya menjual aset berupa tanah, karena ada keperluan yang mendesak, disisi lain saya-pun berpikir memang ada.”

Peraturan yang mengikat bahwa Bupati, tidak boleh melantik pejabat publik mulai Lurah, Camat dan Pejabat Sekda dan pemangku kebijakan lainnya menjelang Pilkada/Pilbup. Antara harapan dan angan-angan ingin mendapat pelayanan terbaik dari ASN dan Peraturan KPU menjadi dilema.

Begitu penuturan H. Jaenudin, ketika menyampaikan unek-uneknya terkait pelayanan publik di Kabupaten Bandung kepada bewarajabar.com, (27 September 2020). Khususnya jelang Pilkada, terutama tahun 2020, di Kecamatan Baleendah yang memiiki jumlah penduduk paling banyak, mendekati 1 juta orang penduduk.

Kata H. Jaenudin, dari segi politik hal ini sangat mempengaruhi, terhadap dinamika pembangunan maupun lainnya. Tapi dibalik semua itu, ada hikmah ketika Staf Kecamatan dibagian AJB, menyampaikan agar pengurusan tanah diproses melalui Notaris.

“Akhirnya saya berkonsultasi dengan Lurah Warga Mekar Asep Saepulloh S.Sos.MSi, dengan antusias dia siap untuk membantu proses pembuatan Akta Jual Beli melalui Notaris, dia sendiri yang akan mengurus langsung. Saya dan pihak pembeli, tinggal menunggu sampai selesai,” ujarnya.

“Saat ini proses pembuatan Akta Tanah sedang berlangsung, dengan kerja ihkas Bapak Lurah Warga Mekar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Saya mengucapkan terima kasih,” pungkas H. Jaenudin.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here