Sign in

Sign up

Maret 4, 2019

Wali Kota: Pembangunan akan Maksimal jika Pimpinan, ASN, dan Warga Solid

By admin@bewara 0 158 Views

BANDUNG, BEWARAJABAR.COM — Wali Kota Bandung, Oded M Danial bertekad terus menjaga soliditas pemerintahan yang dipimpinnya. Hal itu terkait dengan pelayanan yang harus diberikan kepada warga Kota Bandung.

Soliditas dan sinergisitas antara pimpinan dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi modal agar pembangunan di Kota Bandung berjalan mulus.

“Modal dasar dari pembangun itu kita tetap solid, harmonis serta membangun sinergitas yang kuat,” ujarnya saat menjadi narasumber pada talkshow radio Elshinta pada program ‘Wali Kota di Radio’ di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Senin (04/03/2019).

Menurutnya, cara menjaga harmonisasi dalam ASN yakni dengan terus memberikan motivasi. Pasalnya setiap ASN memiliki egois yang berbeda. Egois tersebut harus ditekan dengan niat untuk bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Membangun sebuah kota dalam organisasi, yakni Pemkot Bandung ini dipimpin oleh dua nakoda, ada wali kota dan wakil wali kota. Tentu yang namanya harmoni antara keduanya harus diupayakan. Dengan ini, maka kita berikan arahan kepada ASN agar bekerja betul-betul niat karena Allah,” tuturnya.

Apalagi ditunjang dengan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, memiliki karakter, kinerja tinggi, dan berkompetensi.

“Jaminannya SDM berkualitas itu, dia punya karakter. Karakter moral atau istilah agamanya akhlakul karimah. Karekteristik kinerja, SDM yang kerjanya, kerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas,” jelasnya.

“Kemudian SDM itu punya kompetensi, kritis, dan siap mengingatkan atasannya,” tambah Oded.

Dengan kekuatan SDM yang berkualitas tersebut, Oded yakin berkolaborasi dengan masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah bisa berjalan dengan baik.

“Warga Bandung bisa berkolaborasi dengan kebijakan Pemkot Bandung. Hal itu merupakan kekuatan potensi antara regulasi dengan potensi masyarakat. Kalau ada hak yang dipandang memang dirasakan ganjil dan tidak baik, ya saya kira bisa disalurkan dengan baik,” kata Oded. (Red)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan