Sign in

Sign up

West Java Speciality Coffee Festival kebangkitan Kopi Jawa Barat

By on November 2, 2019 0 49 Views

Bandung , bewarajabar.com Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melalui Disperindag Jabar menyelenggarakan Festival Kopi, dengan menyajikan kopi Jawa Barat agar sejajar dengan kopi diberbagai Negara idunia, melalui tema ”  kopi yang speciality “diharap kopi Jawa Barat tembus dipasaran Nasional dan Internasional, kata Kepala Dinas  Disperindag Jabar, Muhamad Arifin menyampaikan pada media saat pembukaan festival Coffee di area trans mall Jalan Gatot Subroto Bandung. ( 1/ 11/2019 ) .

Terlaksana festival Coffee yang di Support  oleh SCAI dan Asean Coffee federation serta asosiasi lainnya, juga hadir  Ketua Dewan kopi Nasional yaitu mantan menteri perdagangan Anton  Apriantono, yang berharap para petani kopi Jawa Barat lebih bersinergi dengan pemerintah terutama dengan dinas terkait. Melalui west java speciality coffee festival menyajikan istilah java preanger yang sudah dikenal diluar negeri sebagai ” A Cup Of Java ” . bertujuan juga agar para petani Coffee di Jawa Barat  bertambah pengalaman dan meningkatkan kwalitas serta produktivitas juga kuantitas bahkan market nya, ujar Kadis Perindustrian dan perdagangan  Muhammad Arifin .

Satu kebanggaan bagi Indonesia yang saat ini sudah masuk peringkat ke empat di asean, yang pertama Brazil , Vietnam , Columbia dan Indonesia. Semoga melalui kerjasama dengan berbagai asosiasi kopi Jabar bisa masuk ke Tingkat Internasional.  Para peserta festival kopi tahun 2019, menurut Muhammad  Arifin  berjumlah 37 industriawan kopi dari kota dan Kabupaten di Jabar. Melalui media pemerintah Provinsi Jawa Barat  semua komponen kopi di Jabar bisa bersatu , menjadi kebangkitan kopi  tegasnya.

Sebagai pelayanan di west java speciality coffee festival, Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Jabar, memberikan pelayanan untuk pengujian mutu kopi. bahkan dalam acara ini hadir juga dari Negeri Malaysia dan singapore ikut mengapresiasi pengelola kopi di Jawa Barat. ( Farida).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: