Menu

Mode Gelap
Kasus ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Mengakibatkan 18 Korban, Begini Kata Kadisdik Jabar Sebanyak 18 Siswa Menjadi Korban ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Cek Selengkapnya Ramalan Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini, Sabtu 15 Januari 2022 How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It

Regional · 30 Sep 2020 23:20 WIB

500 Petugas PD Kebersihan Kota Bandung Dapat Bantuan Sembako


 500 Petugas PD Kebersihan Kota Bandung Dapat Bantuan Sembako Perbesar

Bandung, bewarajabar.com — Terwujudnya Kota Bandung yang bersih dan indah, tak lepas dari peran petugas kebersihan. Mereka merupakan Ujung tombak bagi terciptanya Kota Bandung yang “geulis”.

Oleh karenanya, Yayasan Greeneration Indonesia memberikan 500 paket bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada petugas PD. kebersihan Kota Bandung.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial secara simbolis menerima bantuan dari Yayasan Greeneration Indonesia di Balai Kota Bandung, Selasa 29 September 2020. Selanjutnya, Oded menyerahkan bantuan tersebut ke petugas PD. kebersihan Kota Bandung.

Oded sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Yayasan Greeneration Indonesia untuk Petugas PD. Kebersihan Kota Bandung.

“Mang Oded sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang memiliki kepedulian kepada para pahlawan sampah (petugas PD. kebersihan) Kota Bandung,” ucap wali kota yang akrab disapa Mang Oded ini.

Melalui pilar kolaborasi dan inovasi, wali kota mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama meningkatkan rasa kepeduliaan antar sesama. Tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Saya selalu mengajak semua komunitas baik itu dari mulai tokoh masyarakat, para pengusaha termasuk akademisi untuk senantiasa berkolaborasi dengan regulasi kebijakan Pemkot Bandung,” tuturnya.

Ia pun berharap, di masa pandemi Covid-19 ini semakin banyak perusahaan atau lembaga yang memberikan bantuan. Tak hanya kepada petugas kebersihan tetapi juga kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Ketua pengurus Yayasan Greeneration Indonesia Mohamad Bijaksana Junerosano mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para petugas kebersihan yang telah bekerja keras mengatasi sampah di masa pandemi Covid-19.

Menurut Sano sapaan akrabnya, donasi yang terkumpul tersebut merupakan sumbangan dari beberapa donatur yang peduli terhadap nasib petugas PD kebersihan yang terdampak covid-19.

“Kali ini kita menyalurkan donasi atau bantuan dari kitabisa.com. Kita membantu menyalurkan semua bantuan dari para donatur. Kami berikan langsung semuanya kepada para penerima bantuan,” jelasnya.

Ia pun mengaku telah menyalurkan bantuan kepada petugas kebersihan tersebar di 30 Kabupaten dan Kota di seluruh indonesia.

Sementara itu, salah seorang Petugas PD Kebersihan Kota Bandung Wawan merasa syukur dan berterima kasihnya dengan bantuan yang telah diterimanya. Bantuan itu dapat membantu mencukupi kebutuhan keluarganya.

“Bersyukur, sedikit terbantu dengan bantuan yang diberikan pihak terkait,” katanya.

Ia berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Karena telah memberikan dampak pada perekonomian keluarganya.

“Banyak kegiatan-kegiatan yang lumpuh yang tidak berjalan seperti biasanya. Mudah-mudahan Covid-19 ini cepat selesai. Saya merasakan dampaknya,” akunya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Sepekan Berjalannya PTM 100 Persen di Kota Bandung, Nadiem Makarim Kunjungi SMPN 2: Menarik

17 Januari 2022 - 19:02 WIB

Presiden Jokowi Serahkan BLT pada Sejumlah Pedagang di Pasar Sederhana Bandung

17 Januari 2022 - 18:55 WIB

Sepuluh Ribu Liter Minyak Goreng Terjual Saat Operasi Pasar Murah di Bandung

17 Januari 2022 - 18:50 WIB

Antusiasme Warga Bandung Saat Menyambut Kedatangan Jokowi

17 Januari 2022 - 18:46 WIB

Kunjungi Kota Bandung, Jokowi ‘Bagi-bagi Uang’ untuk Para Pedagang

17 Januari 2022 - 15:59 WIB

jokowi kunjungi bandung

Bus Trans Metro Pasundan Kembali Beroperasi, Ini Rute Terbarunya!

17 Januari 2022 - 15:47 WIB

Teman Bus
Trending di Regional