Antisipasi Gangguan Kamtibmas Ditengah PPKM, Brimob Jabar Laksanakan Gelar Pasukan

0

Cirebon, bewarajabar.com –22/07/2021. Jajaran Anggota kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob polda Jabar di pimpin oleh Danki 4 Iptu Taryat S.E, melaksanakan apel gelar pasukan di Lapngan hitam mako Batalyon C pelopor dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Cirebon.

Apel gelar pasukan bertujuan melihat kesiapan anggota Brimob Batalyon C pelopor dalam memonitor situasi Kamtibmas dan SAR khususnya di wilayah Cirebon.

Dalam apel gelar tersebut selaku pengambil apel Komandan Satuan Batalyon C Pelopor AKBP Muhammad Andri S.si mengatakan kepada seluruh anggota agar selalu siap apabila dibutuhkan, hindari pelanggaran sekecil apapun, dan para Danki agar menekankan bahaya Narkoba, para anggota agar menghimbau kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia Sporadis dan masih dibilang tinggi penyebarannya, diharapkan para anggota dan keluarga menggunakan masker dobel masker medis dan masker kain apabila badan tidak enak segera berobat dan swab”, katanya.

Apel gelar pasukan menggelar peralatan sepeti anti anarkis, PHH, kendaraan taktis dan kesiapsiagaan SAR, selain itu juga anggota Brimob Batalyon C Pelopor harus siap dalam membantu kewilayahan jika sewaktu-waktu di butuhkan anggota harus dalam keadaan siap dan sehat selain itu anggota Brimob dihimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Virus COVID-19 khususnya wilayah Cirebon.

Wilayah Cirebon sudah melakukan PPKM Darurat dan termasuk zona merah penyebaran Virus corona dihimbau kepada anggota, agar berhati-hati dalam menjalankan tugas sehari dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya Virus Covid-19 tetap disiplin masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

Baca Juga :
Wakapolda Jabar Cek Pemantauan dan Penyekatan Operasi Ketupat Lodaya 2021 Pos GT Padalarang Timur

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19 dan menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.**

Tinggalkan Balasan