bank bjb Dorong para Petani agar Lebih sejahtera Melalui Kredit Pola Kemitraan

oleh
bank bjb dukung ekspor porang ke China, sejahterakan petani melalui kredit pola kemitraan

Saat ini, telah bank bjb telah membiayai para mitra petani Porang PT Sanindo Porang Berkah di Jawa Barat sebanyak 100 orang dengan total luas lahan 164 hektar dan total pembiayaan sebesar Rp32 miliar.

Melalui pembiayaan dari bank bjb ini diharapkan Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu sentra Porang nasional untuk mencukupi kebutuhan pasar nasional dan internasional sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan dapat mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

“bank bjb sangat mendukung karena Jawa Barat memiliki banyak komoditi yang menjanjikan untuk dikembangkan dengan potensi pasar yang sangat besar di dalam maupun luar negeri,” kata Widi.

Di sektor pertanian, bank bjb bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga secara konsisten terus mendorong program unggulan Petani Milenial melalui permodalan dan pemberdayaan demi regenerasi para pelaku usaha di sektor pertanian.

Program ini juga diharapkan bisa menahan laju urbanisasi sehingga bisa memberikan kesempatan kepada anak muda turut berkontribusi memajukan perekonomian desa.

“bank bjb setia mendukung Petani Milenial seperti yang diharapkan Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil yaitu meski tinggal di desa tapi rezeki kota dan bisnis mendunia,” papar kata Widi.