Ditengah Pandemi Covid-19, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Salurkan Bantuan Sembako

0

Ngamprah, Bewarajabar. com – Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang. Kondisi ini masih membuat sebagian masyarakat harus terus mencari cara agar tetap bisa bertahan di tengah himpitan ekonominya. Melihat kondisi ekonomi masyarakat saat ini, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia berperan aktif dalam menyalurkan bantuan sembako berupa beras 5kg dan 10pcs masker.

Melalui Kantor Perwakilan Bandung, yayasan tersebut saat ini membagikan bantuan untuk Kecamatan Ngamprah, Padalarang dan sekitarnya. Desa Margajaya menjadi salah satu wilayah yang mendapatkan Bantuan Sembako tersebut. Setiap desa mendapatkan bantuan sebanyak 10℅ dari jumlah KK diwilayahnya termasuk lembaga desa, aparatur Rw dan Relawan pembagian sembako.

Utoh Zaendi selaku koordinator bantuan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di wilayah Kec. Ngamprah mengatakan bahwa ada 4 kriteria penerima bantuan tersebut.

“Program Bantuan Sembako ini dalam rangka PPKM dan Pandemi Covid-19. Ada 4 kriteria penerima, yaitu warga yang tidak mampu, warga yang sedang terpapar Covid-19, warga masyarakat yang terdampak covid dan warga asli wilayah tersebut.” Ujarnya saat ditemui di Desa Margajaya.

Kepala Desa Margajaya, Ahmad Saepudin menghaturkan terimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang sudah membantu warga Desa Margajaya dengan membagikan bantuan sembako dan masker.

“Terimakasih kami haturkan mewakili warga masyarakat yang sudah menerima bantuan tersebut. Semoga kedepannya kami bisa kembali bersinergi untuk menjalankan program yang dapat didukung oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.” Ungkapnya.

Utoh Zaendi berharap dengan bantuan sembako ini, masyarakat tergugah untuk kembali bangkit menghadapi pandemi covid-19 saat ini dan berpesan agar masyarakat jangan berharap dan menunggu bantuan dari orang lain terus namun harus berusaha mandiri semampunya.

Tinggalkan Balasan